Tim PAI Beji : Bangun Jaringan Lintas Sektoral Di Era New Normal

Pasuruan – Dalam masa new normal atau kebiasaan hidup baru di era pandemi covid-19, Tim penyuluh Agama Islam kecamatan Beji terus menjalin sinergi dan komunikasi dengan beberapa mitra kerja strategis.

Seperti yang dilakukan pada selasa (21/07), Tim Penyuluh itu bergerak menemui sejumlah tokoh penting di kecamatan Beji dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai salah satu bagian dalam pembangunan sumber daya manusia.

Titik awal yang mereka kunjungi adalah Kantor Kecamatan Beji. Di tempat itu, Tim penyuluh yang dikoordinatori oleh Ahmad Muhajir melakukan audiensi dan koordinasi dengan camat Beji Taufiqul Ghoni.

Kemudian agenda berlanjut menuju beberapa desa. Hal ini menurut Ahmad Muhajir dilakukan sebagai cara kerja agar penyuluh agama dikenal oleh masyarakat serta turut aktif dalam proses pembangunan.

Diantara desa yang dikunjungi adalah Wonokoyo, sebuah desa industri dengan banyak berdiri perusahaan diwilayahnya. Ditempat itu tim penyuluh agama bertemu dengan Kepala desa wonokoyo.

Dalam pertemuan yang bertempat di kantor kepala desa, H. Sholeh Prambudi selaku kepala desa menyambut hangat kedatangan tim penyuluh agama.

“Kami akan melibatkan penyuluh agama dalam proses pembangunan SDM, khususnya yang bertugas di wilayah kami” Jelas H. Sholeh Prambudi.

Agenda kerja yang berlangsung hingga pukul 11.00 WIB tersebut ditutup dengan rapat koordinasi internal penyuluh agama Beji guna menyikapi persoalan kegiatan rutinan keagamaan masyarakat di masa new normal.

“Selama new normal ini, kita harus bisa memberi teladan serta disiplin mengikuti protokoler kesehatan. Kecamatan Beji merupakan wilayah zona merah yang pekat, oleh karenanya kita sebagai penyuluh wajib mengikuti protokoler kesehatan serta aturan pemerintah”, ujar Ahmad Satibi, wakil koordinator sekaligus operator penyuluh agama Islam kecamatan Beji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *