Di Duga Tidak Sesuai Mekanisme Proyek Jalan Kapas- Sampang Di Soal Warga

Bojonegoro Jurnalexpress.com
– Proyek peningkatan Jalan yang berlokasi di Kapas- Sampang Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro , terindikasi sarat dengan kecurangan.

Pasalnya, proyek yang bersumber dari APBD Tahun 2020 melalui Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Bojonegoro senilai RP. 21.100.449.269.00 tersebut diduga banyak penyimpangan, melihat kondisi pada pelaksanaannya di lapangan,Ketebalan pada LPA yang di gelar diduga tidak sampai 13 CM, Urukan LPA seharusnya 13 cm tapi dilapangan cuma 6 cm sampai 13 cm dan itupun tidak merata.

Selain itu besi tumpukan/ penyaga Dowel seharusnya isi 16 biji tapi dilapangan hanya di pasang 10 biji, Serta untuk besi tumpukan/ penyaga Tie bar seharusnya isi 13 biji tapi dilapangan tidak di pasang, Hal ini membuat pihak Kontraktor bisa meraup keuntungan lebih banyak.

Indikasi kecurangan seperti ini tentu saja sangat merugikan masyarakat, mengingat pekerjaan ini nantinya akan di bayar dengan anggaran dari APBD, yang bukan lain adalah uang dari rakyat.

Menurut Kusmani salah satu masyarakat yang ditemui Wartawan ini di lokasi pekerjaan mengatakan, memang saya menduga pekerjaan jalan banyak indikasi penyimpangan waktu saya lihat di lokasi.

“Aneh juga bang,ketebalan LPA kok tipis banget,padahal kondisi tanah di Bojonegoro kan labil, saya sendiri juga sebetulnya enggak begitu faham, cuma merasa aneh aja” tutur Kusmani ( Sabtu/18/7/2020).

“Saya sebagai masyarakat berharap pihak Dinas terkait dapat menjalankan fungsinya dengan benar, kalau memang Kontraktornya curang ya harus ditindak tegas” lanjutnya.

Diharapkan Dinas terkait dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan benar, terutama saat pengukuran ketebalan pada LPA dan pembesian.

Hingga berita ini di tulis pihak pelaksana maupun Dinas Terkaiat belum bisa dikonfirmasi perihal pekerjaan tersebut.

Reporter
M supriyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *