Sambut Idul Adha, Peternak Bojonegoro Disediakan Sapi Berbobot di Atas 2 ton

Bojonegoro|jurnalexpress.com-
Begini loh detik detik Seorang peternak di Kabupaten Bojonegoro, menyediakan khusus sapi kurban, dengan ukuran jumbo berbobot diatas 1 ton. Sapi dengan ukuran sangat besar disediakan untuk para pengusaha maupun pejabat yang hendak berkurban.

Di peternakan sederhana, Desa Klepek, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Kusnan, seorang peternak desa setempat, menyediakan 4 ekor sapi super jumbo dengan ukuran yang sangat besar.

Sapi jenis limosin dan simental ini, rata-rata berumur 4 hingga 5 tahun, dan telah dirawatnya sejak setahun terakhir. 4 sapi milik Kusnan seluruhnya telah mencapai bobot masing-masing 1 ton, 1,2 ton, hingga 1,3 ton. Ukurannya yang besar, membuat harga sapi ini, di atas Rp 100 juta, atau jauh lebih mahal dibanding sapi pada umumnya.

“Untuk mendapatkan sapi dengan ukuran super jumbo membutuhkan perawatan khusus. Mulai makanan tambahan serta tambahan suplemen atau multivitamin,” kata Kusnan.

Sementara untuk menjaga agar sapi tidak mengalami patah kaki karena ukurannya yang sangat besar, Kusnan menjaga agar tidak beraktifitas terlalu banyak.

Saat ini, kusnan, masih menunggu pembeli. Selain pengusaha yang menjadi langganan, seringkali juga datang dari kalangan pejabat pemerintahan. Diantaranya pernah memesan sapi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tahun 2015, serta Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Jurnalis:m.supriyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *