Program Ungulan PTSL Desa Sukowati Kecamatan Kapas-bojonegoro Berjalan Kondusif


Lamongan jurnalexpres.com
Memacu program dari pemerintah yang langsung di tunjuk oleh presiden Jokowi untuk menuntaskan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( Ptsl ) bekerjasama dengan Kementrian ATR/BPN.
Dan hal ini telah menyebar ke seluruh kabupaten di Indonesia, diantaranya yakni ada di kabupaten Bojonegoro.
Di kabupaten ini untuk tahun 2020 mendapatkan kuota sebanyak 58 ribu kuota, yang tersebar di 21 kecamatan dan 71 desa. Diantaranya yang mendapat program Ptsl ini adalah desa Sukowati kecamatan Kapas dengan 1500 kuota.

Menurut Deden Sulistiyo selaku ketua Pokmas Ptsl desa Sukowati, di desanya saat mendapat program tersebut langsung membentuk kepanitiyaan di bale desa dengan pendamping dari perangkat desa dan kepala desa ( kades ) selaku pengawas dan penanggung jawab.

” Alhamdulillah masyarakat desa Sukowati menyambut positif program ini mas, artinya mulai dari awal program sampai pemberkasan selesai tidak ada masalah yang berarti, sangat kondusif. Karena sejak awal kita selaku panitia selalu memberi pengarahan dan penjelasan jika ada masyarakat yang belum mengerti,” ungkap Deden.

Di tambahkan ungkap Deden bahwa panitia dan seluruh perangkat desa dan masyarakat desa Sukowati agar program ini bisa berlangsung aman dan tertip, agar secepatnya para penduduk mempunyai sertifikat hak kepemilikan tanah yang telah berbadan hukum dan sah.
( Pri/Er )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *