DPC Granat Kota Pasuruan Ikuti Rakornas Online

Pasuruan – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerakan Anti Narkotika (GRANAT) digelar secara daring dalam situasi pandemi Covid-19.

Kegiatan resmi organisasi yang melibatkan seluruh pengurus dari tingkat DPP, DPD hingga DPC se Indonesia itu digelar via aplikasi Zoom pada Rabu (15/07).

Dengan mengambil tema “Meningkatkan Pelaksanaan Visi Dan Misi GRANAT Untuk Mendukung P4GN”, Acara yang berlangsung dari siang hingga petang itu penuh dengan nuansa konsolidasi gerakan pemberantasan narkoba melalui civil society.

DPC Granat Kota Pasuruan terlibat sangat aktif dalam Rakornas online dengan menghadirkan secara live pengurus inti yaitu Ketua M. Samsul Rizal HK, SH, M.Hum dan Sekretaris A. Khoiril Anam, SE serta Bendahara Bu Maya Wuysang.

DPC Granat Kota Pasuruan sendiri dibawah ketua M. Samsul Rizal HK adalah kepengurusan yang baru dengan beberapa jajaran pengurus yang kesemuanya adalah berlatar belakang aktivis dan pegiat sosial.

Dalam Rakernas Via Zoom itu, DPC Granat Kota Pasuruan Granat menjelaskan bahwa diperlukan membangun bersinergi dengan pemerintah untuk perang dengan narkotika yg merongrong negara untuk merusak generasi muda.

“Generasi muda adalah generasi milenial yang harus berani mengatakan TIDAK terhadap narkotika. Optimisme GRANAT untuk menyelamatkan bangsa mulai sejak dini akan terus kami lakukan agar lepas dari penjajahan melalui narkotika” Tegas Rizal Sapaan Akrab Ketua DPC Granat itu.

GRANAT adalah organisasi yang bersifat sosial, mandiri dan terbuka tanpa membeda-bedakan asal-usul suku, agama, ras, dan golongan. GRANAT didirikan dengan tujuan menyelamatkan bangsa Indonesia, khususnya generasi muda dari ancaman bahaya akibat peredaran gelap dan penyalahgunaan NARKOBA.

Maka dari itu DPC Granat Kota Pasuruan menampung banyak potensi sumberdaya manusia dari mulai aktivis NU, Mahasiswa hingga lintas agama. Hal tersebut menurut Rizal adalah sebagai upaya memperluas jaringan pencegahan narkoba di semua lini kehidupan.

“DPC Granat Kota Pasuruan mendapat banyak masukan berharga dari rakornas. Hal tersebut sebagai modal gagasan kita dalam menentukan gerakan. Terima kasih kepada DPP atas upayanya terus menjalin koodinasi walaupun dalam suasana pandemi” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *