Muchdi PR Jadi Ketua Umum Partai Berkarya, Kubu Tommy souharto:Itu Musnaslub Ilegal


Foto:Pendiri Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto

JAKARTA|jurnalexpress.com – Presidium Penyelamat Partai Berkarya (P3B) telah menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada Sabtu (11/7/2020) lalu.

Dalam Munaslub tersebut, Muchdi PR ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Berkarya periode 2020-2025 menggantikan Tommy Soeharto.

Saat dikonfirmasi, kubu Tommy Soeharto menganggap Munaslub yang digelar Badaruddin Andi Picunang itu sebagai forum ilegal.

Ketua DPP Partai Berkarya Vasco Ruseimy mengatakan acara itu sudah dibubarkan langsung oleh Tommy sebelum dimulai.

“Munaslub dari mana? toh kemarin kan acara ilegal tersebut sudah dibubarkan langsung oleh ketua umum kami, Pak Tommy Soeharto,” kata Vasco kepada awak media Senin (13/7/2020).

Vasco menegaskan Partai Berkarya kami memiliki AD/ART yang mengatur segala sesuatu tentang aturan organisasi, termasuk penyelenggaraan Munaslub.

“Jadi untuk membuat kegiatan yang mengatasnamakan partai, ya bukan seenaknya gitu aja, pesertanya siapa, penyelenggaranya dan atas dasar apa. Itu kan tidak jelas,” ujarnya.

Vasco mengatakan bahwa sebelumnya Partai Berkarya telah menggelar rapat pleno dan Rapimnas yang menghasilkan keputusan untuk menghentikan oknum yang ingin memecah belah partai dengan menggelar Munaslub.

Dan beberapa orang yang tadinya tergabung dalam P3B, termasuk ketua presidiumnya, Ahmad Gusro juga sudah kembali ke kubu Tommy untuk memperkuat partai.

“Masa Munaslub tidak jalanin mekanisme partai dan cuma ngomong di media doang kalau sudah buat Munaslub. Sementara acara Munaslub tersebut tak pernah ada, karena memang sudah dibubarkan sebelum acaranya mulai,” pungkasnya.

Reporter:(m.supriyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *