Kebahagiaan Warga Desa Gedangan Maduran Saat Terima BLT-DD Dari Pemdes

Kebahagiaan Warga Desa Gedangan Maduran Saat Terima BLT-DD Dari Pemdes

LAMONGAN|jurnalexpress.com-
– Raut bahagia terlihat di wajah Ibu Wartining (56) , warga Desa Gedangan, Kecamatan Maduran, Kabupaten Lamongan Jawa timur usai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 2 senilai Rp600 ribu, di Balai Desa Gedangan, Senin (6/7/2020).

BLT tersebut diketahui memang merupakan bantuan dari pemerintah, untuk warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Saya senang mendapat bantuan ini, dan uang ini akan saya gunakan untuk membeli kebutuhan hari raya dan membeli kebutuhan pokok untuk makan nanti. Terima kasih Pak Kades dan pemerintah yang sudah memberi bantuan untuk keluarga kami,” ungkap Ibu Wartining, masih tak lepas dengan raut wajah bahagianya.

Diketahui, Ibu Wartining adalah salah satu dari 58 penerima BLT dana desa. Wanita berumur 56 tahun yang berprofesi sebagai petani dan pengrajin gerabah ini memang mengaku sangat kesulitan mencari pendapatan sejak pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia.

Kades Gedangan Taufik Dermawan Menjelaskan, Pencairan BLT-DD Alhamdulillah berjalan lancar. Semua masyarakat penerima bisa hadir di balai desa dan tetap perhatikan protokol kesehatan.

“Kami berharap dengan adanya BLT ini masyarakat dapat terbantu perekonomiannya, bermanfaat, dan barokah bagi semua warga yang menerima,” pungkas Kades.

Reporter:(m.supriyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *