Polisi di Babat Lamongan Jualan Telur Ayam Untuk Sedekah

Polisi di Babat Lamongan Jualan Telur Ayam Untuk Sedekah

LAMONGAN|jurnalexpress.com-
– Aipda Purnomo Polres Lamongan Jawa Timur bersama Yayasan Berkas Bersinar Abadi turun ke jalan berjualan telur yang hasilnya untuk membantu sesama, Minggu (5/7).

“Alhamdulillah 300 Kg telur ayam kampung segera habis sesuai tema jualan telur yang mana seluruh hasil penjualan telur akan kami sedekah seluruhnya, Untuk minggu ini seluruh hasil penjualan untuk tambahan buat MCK dan sepeda dua yatim bersaudara yang selama ini belum memiliki sepeda juga tidak memiliki MCK,” ungkapnya.

Lebih lanjut, masih kata Purnomo, Siapapun yang membeli telur ayam kampung saya seharga 1700 rupiah secara otomatis langsung ikut bersedekah sebesar 200 rupiah. Hari ini lokasi jualan telur kami didepan pos polisi pasar babat Lamongan Jawa timur.

“Insyaallah Keuntungan jualan telur minggu ini untuk mewujudkan mimpi dua yatim bersaudara untuk memiliki sebuah sepeda dan MCK,” tuturnya.

Diketahui, Herman umur 12 tahun kelas 6 sd dan adiknya RITA umur 9 tahun kelas 4 sd keduanya sudah menjadi yatim tiga tahun terkhir ini. Ibunya sriatun warga dusun beru RT 4 RW 8 desa gembong kecamatan Babat lamongan jawa timur.

“Ibu siatun setiap hari berjualan kue ke surabaya setiap hari naik bus dari babat untuk dijual ke Surabaya. Sedang kedua anak yatimnya dititipkan sama budenya. Sedang pulangnya sekira jam 21.00 malam.
Semua dilakulan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya yang mana masih memiliki dua anak lagi. Bu sriatun memiliki 4 anak dua yatim dan dua lagi dari suami yang pertama. Keluarga ini juga belum pernah merasakan memilili MCK Mohon maaf untuk BAB keluarga ini ke belakang semak semak dulu,” beber Purnomo.

Saya beli telur ini dari sidoarjo harga 1500 rupiah saya jual kembali 1700 rupiah untuk biaya transportasi. Ada sedikit kelebihan karena saya sekali ambil 300 kg lebih, jadi kalau saya jual masih lumayan untungnya buat tambahan sedekah.

” Minggu ini ada untung Dua juta rupiah khusus buat beli sepeda minggu depan buat MCK warga kurang mampu. Saya juga memberikan keluarganya sebanyak 5 kg agar bisa dijual kembali kalau ada untungnya bisa buat pemasukkan sehari hari dan saya yakin masih ada untung kok karena harga jualnya perbiji masih 2000 rupiah,” tutupnya.

Reporter:(m.supriyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *