Abdullah Junaedi Jaga Platform Politik PKB Dan Siap Bertarung Di Pilkada

Pasuruan – Pandangan publik kota pasuruan yang menyebut PKB tidak berani memunculkan kadernya untuk bertarung di Pilkada ditepis oleh H. Abdullah Junaedi.

Ketua Fraksi PKB Kota Pasuruan itu menyebut bahwa opsi utama mendukung Gus Muhammad Nailur Rahman jangan dimaknai sebagai PKB mendukung kandidat eksternal.

Dirinya menegaskan bahwa PKB adalah partai yang terlahir dari rahim Nahdlatul Ulama. Artinya secara ideologis tampilnya Gus Amak (Red – Gus Muhammad Nailur Rahman) adalah bagian integral dalam sanad perjuangan dengan Partai.

“Prinsip dilahirkan PKB adalah untuk menyuarakan kepentingan politik warga Nahdliyin. Disaat ada kader NU terbaik maka partai tidak akan canggung untuk mengusungnya”

Platform politik itu menurut Junaedi yang harus dimaknai oleh masyarakat. Dirinya ambil studi kasus di Pilgub Jatim lalu, dimana PKB mengusung ketua DPW Gus Halim. Namun rekomendasi kemudian diberikan kepada Gus Ipul karena pertimbangan dan masukan dari para kyai.

Ketika ditanya opsi apa yang akan diambil Jika Gus Amak pada akhirnya memilih untuk tidak ikut kontestasi pilkada, H. Jun menjelaskan PKB tetap akan mengarusutamakan Kader partai sebagai calon yang akan diusung.

“PKB tetap berharap kepada Gus Amak sebagai kader terbaik NU yang diharapkan mampu menjadi pemersatu dan diterima semua partai. Tapi jika beliau memilih ijtihad untuk tidak maju, maka kader Internal siap untuk maju bertarung dalam pilkada” Tegasnya.

Sejauh ini dari DPC PKB Kota Pasuruan telah mengusulkan 3 kader terbaiknya ke DPP untuk menjalankan Plan B. Tiga nama itu adalah Abdullah Junaedi, M. Mahfudz dan Nawawi.

Lebih lanjut politisi yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PKB Kota Pasuruan menilai peluang dari kader internal sangat besar, hal itu berangkat dari pengalaman sejarah selama pilkada.

“Tidak ada sejarahnya terutama dalam Pilkada di Kota Pasuruan PKB mengusung kandidat bukan dari kader. Dari mulai pak aminurokhman kemudian almarhum hasani semuanya kader. Dan ingat, hingga detik ini PKB masih menjadi pemenang pemilu di Kota Pasuruan” Tegas Junaedi ketika ditemui di salah satu cafe di Kota Pasuruan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *