PC GP Ansor Bangil Satu Komando Dengan PW GP Ansor Jatim Desak Reshuffle Menag

Bangil – PC GP Ansor Bangil melalui Ketuanya H. Saad Muafi, SH mendukung langkah berani yang dilakukan ketua PW GP Ansor Jawa Timur H. Syafiq Syauqi dalam tuntutannya untuk mereshuffle menteri agama.

Desakan PW GP Ansor Jawa Timur yang disuarakan oleh Syafiq syauqi dinilai oleh banyak warga Nahdliyin sesuai dengan aspirasi dari dunia pesantren.

Hal tersebut disampaikan secara tegas oleh H. Saad Muafi (29/06) ketika merespon pernyataan dari Gus Syafiq Syauqi. Dirinya mengaku senada dan siap satu komando mendukung sikap PW GP Ansor Jawa Timur untuk menyuarakan suara nahdlyin dan kader ansor di jawa timur.

“Ini adalah titik kulminasi dari kegelisahan dunia pesantren atas kebijakan menteri agama yang abai pada pesantren. Banyak hal dan catatan yang serius kenapa akhirnya anak muda NU melalui Ansor Jawa Timur bersuara lantang” Tegas Pria yang akrab disapa Gus Avi itu.

Dirinya lantas menyebutkan beberapa kebijakan menag yang grusah grusuh seperti wacana mewajibkan bahasa mandarin di pesantren. Padahal menurut gus avi saat ini kebutuhan pesantren bukan itu.

“Bagaimana mungkin menag mengeluarkan wacana dan gagasan tanpa lebih dulu berkomunikasi dengan pesantren, paradigma otoriter ini harus dilawan” tegasnya.

Bahkan gus avi juga melakukan flashback atas berbagai janji menag Fachrul Razi tentang bantuan kepada pesantren yang hingga kini belum terealisasi.

“Presiden harus mendengar aspirasi ini. Bahwa tuntutan ini adalah suara para kyai yang disampaikan oleh anaknya yang bernama GP Ansor. Kita punya andil besar secara politik untuk mewujudkan gagasanĀ  perbaikan SDM Pesantren dengan berjuang dalam proses terpilihnya Presiden jokowi” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *