Pemkab Nias Bagikan Bantuan Stimulus Penguatan Modal Bagi 45 UMKM dan Mikro

Nias, Kamis (25/06/2020) jurnalexpress.com – Bantuan stimulus penguatan modal usaha bagi 45 pelaku UMKM dan Mikro yang terkena dampak ekonomi akibat Covid-19 disalurkan Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi, Kamis (25/6), bertempat di Kantor Dinas Koperasi, Kecamatan Gido.

Stimulus ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu serta disaksikan para Kepala OPD lingkup Kabupaten Nias.

Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias, Elisari Hulu pada laporannya menyampaikan jumlah pelaku usaha UMKM dan Mikro yang menerima bantuan tersebut.

“Sebanyak 146 pelaku usaha di wilayah Kabupaten Nias telah mendaftarkan usahanya, namun setelah di verifikasi tinggal 145 yang lulus administrasi, sedangkan bantuan stimulus yang di berikan Pemerintah Kabupaten Nias hanya untuk 45 pelaku usaha,” lapor Elisari Hulu.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu dalam arahannya mengucapkan selamat kepada pelaku usaha yang menerima bantuan stimulus usaha.

“Selamat kepada bapak/ibu yang telah terpilih dan mendapatkan kesempatan untuk menerima bantuan stimulus, bantuan ini merupakan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Nias dan sebagai pemberi semangat bagi saudara saudari semua untuk terus berusaha,” ucapnya.

Ia berharap, bantuan stimulus yang diterima dapat dijadikan modal usaha.

“Saya berharap uang ini dapat digunakan sebaik baiknya untuk modal atau kebutuhan usaha, karena UMKM merupakan basis ekonomi mikro maka Pemerintah Kabupaten Nias memberikan perhatian atau semangat,” tuturnya.

Dikesempatan tersebut, orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Nias meminta para pelaku usaha untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

“Melalui kegiatan hari ini, saya mengajak para pelaku usaha agar tetap taat pada protokol kesehatan dengan menggunakan masker jika bepergian, sering cuci tangan, jaga jarak fisik, dan hindari keramaian,” imbuhnya mengakhiri.

Dari informasi yang kami himpun, masing masing UMKM mendapatkan bantuan stimulus berupa uang dari Pemerintah Kabupaten Nias sebesar Rp. 2.000.000/usaha. (Albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *