Mumpuni Ngajeni Inovatif YES!

Mumpuni Ngajeni Inovatif YES!

LAMONGAN|jurnalexpress.com– Mumpuni, ngajeni dan inovatif. YES! Tepat sekali untuk menggambarkan sosok bapak Yuhronur Efendi. Dari mumpuni dalam segala bidang, misalnya pemerintahan, sosial, agama, pramuka, dan lain sebagainya. Ngajeni semua kalangan, dari kyai sampai abangan. Pola pikir yang kreatif dan inovatif sehingga mampu memberi berbagai solusi permasalahan yang ada atau sedang dihadapi.

Banyak sekali inovasi yang telah dilakukan oleh bapak Yuhronur Efendi, beberapa di antaranya digunakan sebagai bahan kampanye yang sebelumnya belum pernah sama sekali digunakan oleh bakal calon lainnya. Bahkan beberapa dari mereka malah ada yang meniru ide kreatif dari bapak Yuhronur Efendi ini. Berikut ide atau hal kampanye kreatif bapak Yuhronur Efendi.

1. Rumah Kita YES

Peralihan nama dari posko relawan menjadi Rumah Kita YES yang berada di beberapa kecamatan yang tersebar di Kabupaten Lamongan seperti di Kecamatan Modo, Ngimbang, Kalitengah, Karanggeneng, Sukodadi dan juga Lamongan kota. Peralihan nama ini dilakukan agar dapat mengubah persepsi relawan bahwa sebenarnya Rumah Kita YES ini memang milik kita, layaknya rumah kita sendiri dan bukan hanya sekedar posko tempat kumpul-kumpul ketika ada kegiatan saja.

2. UKM Binaan YES

Hampir di setiap desa di Kabupaten Lamongan pasti ada UKM (Usaha Kecil dan Menengah) binaan bapak Yuhronur Efendi (YES), UKM tersebut antara lain berbentuk toko, kios, warung dan sebagainya. UKM binaan difasilitasi banner yang bertuliskan nama UKM mereka dan tidak lupa ada desain khas YES yang mewarnai banner tersebut. Pemilik UKM merasa terbantu dengan adanya fasilitas yang mendukung UKM mereka.

3. Peringatan Hari Relawan

Ada-ada saja ini! Hihihi, bukan loh. Memang ‘sengaja’ dibuatkan hari istimewa dimana pemilihan hari Sabtu sebagai hari relawan cukup menambah semangat bagi para relawan YES. Diperingatinya hari Sabtu sebagai hari relawan YES ini dimaksudkan sebagai apresiasi dari bapak Yuhronur Efendi terhadap para relawan YES, baik di Lamongan maupun yang merantau luar Lamongan.

4. Bidang Relawan YES

Seperti yang kita ketahui bapak Yuhronur Efendi memang mumpuni di segala bidang, sehingga tak heran jika para relawan YES pun dibagi beberapa bidang seperti relawan dari kalangan nelayan di Pantura, para petani, olahraga dan bahkan dari komunitas otomotif/sepeda. Penamaan relawan dalam berbagai bidang misalnya ada YES Lovers, YES Milenial, Emak-emak YES, YES Fight, YES Lovers Kesehatan, dan BK YES.

5. Kampung YES

Opo seh kampung YES iku? Kampung YES iku yo kampung tempat tinggal mayoritas relawan YES. Kok iso? Ngene loh rek. Sebagian masyarakat yang kagum dan mencintai bapak Yuhronur Efendi yang tinggal dalam satu kampung, memilih untuk menyebut kampung mereka dengan kampung YES. Bagaimana tidak mereka sangat bangga sekali terhadap prestasi bapak Yuhronur Efendi sehingga mereka siap mendukung bapak Yuhronur Efendi untuk maju pada Pilkada tahun ini.

6. Atribut YES

Atribut, mengenai atribut kampanye sebenarnya bapak Yuhronur Efendi ini sangat kreatif, yang mana bukan kaos saja seperti yang dilakukan oleh paslon pilkada sebelumnya, akan tetapi banyak sekali macam atribut yang diluncurkan. Atribut tersebut misalnya topi, peci, kaos, kemeja, kerudung, masker, handsanitizer, totebag (tas), gantungan kunci, pin, dan kalender. Wow ini sungguh banyak sekali macamnya belum lagi tiap macam itu variatif desain dan teksnya. Ada YES!, YES Lovers, YES Milenial, YES Fight, dan lain-lain.

Bagaimana? Masih ingin melirik calon lain? Bapak Yuhronur Efendi ini sudah terbukti mumpuni, ngajeni dan inovatif. Bukan sekedar kata atau kalimat saja, tapi sudah dibuktikan dengan berbagai pemikiran dan karyanya yang begitu kreatif.

Reporter:(m.supriyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *