2000 Personil Gabungan Terjunkan Untuk Pengamanan Sidang PSHT

2000 Personil Gabungan Terjunkan Untuk Pengamanan Sidang PSHT

 

MADIUN | Jurnalexpress. com-
Dalam kunjunganya di Kota Madiun, Kapolda Jawa Timur mengadakan rapat koordinasi dengan beberapa kapolres di Jawa Timur untuk persiapan pengamanan sidang putusan polemik internal PSHT di Kota Madiun. Setidaknya ada 2000 personil bakal mengamankan jalannya sidang.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Muhammad Fadil Imra melaksanakan rapat koordinasi secara tertutup di Ballroom Hotel Aston Kota Madiun. Rapat tersebut diadakan guna persiapan pengamanan sidang putusan perdata sengketa kepengurusan perguruan silat PSHT.

Irjen Muhammad Fadil Imra mengatakan, selain dari kepolisisan dalam pengamanan nantinya juga dibantu dari Pangdam V Brawijaya dan Lanud Iswahyudi. Kurang lebih ada 2000 personil gabungan akan mengamankan jalannya persidangan.

Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal Tni Widodo Iryansyah mengatakan Kodam V Brawijaya mendukung sepenuhnya pengamanan tersebut, sekitar 700 personil dari Kodam siap diterjunkan.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Timur Irjen Mohammad Fadil Imran melakukan pertemuan dengan dua pimpinan perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Kota Madiun. Kapolda berharap para pesilat tidak mudah terprovokasi hasutan di media sosial. Utamanya saat sedang ada kasus yang melibatkan pesilat.

Reporter
M supriyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *