Audiensi Penyuluh Agama Dengan Bapak Camat Beji

Pasuruan – Silaturrahmi perdana penyuluh agama Islam non PNS di kantor kecamatan Beji disambut sangat hangat oleh bapak Taufikul Ghoni selaku camat kecamatan Beji.

Audiensi yang dilaksanakan pada jumat (12/06) dilakukan dalam rangka menjalin sinergitas pembangunan di daerah kecamatan setempat. Pentingnya hubungan yang bersinergi dengan segala potensi tersebut adalah semata-mata menyamakan visi dalam jargon BEJI NOMER SIJI.

Hal tersebut menurut wachyuni perwakilan dari Penyuluh Agama Kecamatan Beji yang hadir bersama dengan 4 Penyuluh Agama yang lain adalah guna mensinergikan gerakan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kecamatan Beji yang dikomandoi oleh Bapak Camat Beji.

“Kita hadir selain silaturahim juga membangun sinergi dengan pemerintah kecamatan Beji. Visi besar bapak camat dalam mewujudkan Beji nomer siji kita maknai sebagai ajakan bersama dalam satu gerakan peningkatan SDM yang nasionalis dan religius” tegas wachyuni.

Di kecamatan Beji Setiap penyuluh agama memiliki tugas dan fungsi serta wilayah kerja masing-masing bidang. Diantaranya :
1. Bidang kerukunan antar umat beragama (KH Asmuni Zain)
2. Bidang aliran sempalan dan radikalisme (KH Mahmud)
3. Bidang Wakaf (Gus Muhajir S.Pd.I)
4. Bidang penanggulangan narkoba (Hasan Ubaidillah S.Pd.I)
5. Bidang keluarga sakinah (M. Sathibi)
6. Bidang pemberantasan buta huruf Al quran (Wachyuni M.Pd)
7. Bidang produk halal (M. Manaf)
8. Bidang zakat (Sufyan Sauri).

Camat Beji Taufikul Ghoni menyampaikan bahwa Pembangunan dalam bahasa agama yang dimandatkan kepada penyuluh agama akan disinergikan dengan pemerintahan setempat.

“Maka ke depan penyuluh akan dilibatkan dalam kegiatan serta program pemerintah kecataman Beji, tentu penyuluh yang berhubungan dengan tugas dan fungsinya masing-masing” Pungkas bapak camat Beji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *