KAPOLDA JATIM PIMPIN VICON DENGAN JAJARAN TERKAIT KAMPUNG TANGGUH SEMERU BERBASIS PROBLEM ORIENTED POLICING 

KAPOLDA JATIM PIMPIN VICON DENGAN JAJARAN TERKAIT KAMPUNG TANGGUH SEMERU BERBASIS PROBLEM ORIENTED POLICING

Surabaya | jurnalexpres.com-
Bertempat di Gedung Rupatama Polda Jatim Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si pimpin Video Conference dengan Polres/ta Jajaran tentang Sosialisasi Kampung Tangguh Semeru di Wilayah Jawa Timur. ( Rabu, 3/6/2020 )

Kampung Tangguh Semeru, merupakan kolaborasi TNI – Polri, Forkopimda, Akademisi, stake holder lainnya bersama masyarakat itu tercatat efektif dalam menekan penyebaran Virus Covid-19.
Masing masing dapat memberikan sumbangsihnya dan dapat melakukan upaya sesuai dengan kemampuan dan kompetensinya untuk mencapai hasil yg Optimal.

Kampung Tangguh Semeru sangat efektif karena dalam lingkung yang kecil, para relawan Kampung Tangguh Semeru lebih mudah melakukan tracing, testing dan treatment terhadap ODP Covid 19. Seperti halnya yang sudah diterapkan oleh Malang Raya. Melalui Video Conference itulah Kapolda Jatim menjelaskan tentang konsep Kampung Tangguh Semeru.

Kapolda Jatim menyampaikan bahwa Kampung Tangguh Semeru perlu di bangun di jajaran Jawa Timur untuk menanggulangi permasalahan Covid -19 dan dampak sosial yang ditimbulkan. Kampung Tangguh Semeru ini berbasis Problem Oriented Policing.
Dalam kesempatan ini Kapolda Jatim menyampaikan berbagai macam konsep untuk mendirikan Kampung Tangguh Semeru agar nanti pelaksanaannya bisa berhasil secara optimal.

M supriyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *