Jaga Kestabilan Pangan, Wabup Nias Ajak Masyarakat Bertani

Nias, Senin (01/06/2020) jurnalexpress.com – Jaga ketersediaan pangan, Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu ajak masyarakat giat bertani.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Nias kepada awak media ini disela kunjungannya pada penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sisarahili Sogae’adu dan Desa Sogae’adu, Kecamatan Sogae’adu, Kabupaten Nias, Selasa (2/6).

“Untuk menjaga ketersediaan pangan nasional akibat dampak dari virus corona, maka kita masyarakat Nias harus giat bertani agar Nias bebas dari krisis pangan,” ajak Wabup.

Selain mengajak masyarakat untuk bertani, Wakil Bupati Nias juga mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Saat ini kita menuju hidup normal, namun untuk menjaga kesehatan kita semua wajib mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah seperti tetap menggunakan masker jika bepergian, cuci tangan sesering mungkin, jaga jarak fisik dan selalu berolahraga seperti pergi ke kebun agar kita dapat terpapar sinar matahari,” harap orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Nias itu.

Diakhir penyampaiannya, Wabup Nias ajak warga penerima BLT memanfaatkan bantuan tersebut untuk kebutuhan keluarga.

Dari informasi yang dihimpun awak media ini, penerima BLT Dana Desa tahap I (pertama) di Desa Sisarahili Sogae’adu sebanyak 148 kepala keluarga dan di Desa Sogae’adu tercatat 108 kepala keluarga.

Pada acara penyerahan BLT Dana Desa tersebut Wakil Bupati Nias turut didampingi Sekda Kabupaten Nias, Kadis PMD Kabupaten Nias, Camat Sogae’adu dan Unsur Forkopimka Kecamatan Sogae’adu.

Reporter : Topan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *