Wabup Nias Ajak Masyarakat Gunakan BLT Dana Desa Tepat Sasaran

Nias, Jumat (29/05/2020) jurnalexpress.com – Kepala keluarga terdampak Covid-19 di Desa Lahemo, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias terima bantuan langsung tunai (BLT) tahap I (pertama) yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2020.

Kepala Desa Lahemo, Fa’ahakhododo Waruwu dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias, Jumat (29/5), bertempat di balai pertemuan Desa Lahemo.

“Atas nama masyarakat Desa Lahemo kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias dan terkhusus kepada Wakil Bupati Nias karena berkenan hadir untuk menyaksikan penyaluran BLT di desa kami,” ucap Kades.

Ia menambahkan, sebanyak 133 kepala keluarga di desa nya menerima BLT Dana Desa.

“Setelah di data oleh tim relawan gugus tugas Desa Lahemo, maka ada 133 kepala keluarga yang layak menerima bantuan langsung tunai dana desa di Desa Lahemo,” lapor Kades.

Pada kesempatan yang sama Camat Gido, Jelisman Gea melaporkan jumlah penerima BLT Dana Desa Se-Kecamatan Gido.

“Dari lima ribu dua ratus lebih kepala keluarga di 21 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Gido, sekitar 2889 yang terdaftar sebagai penerima bantuan langsung tunai (BLT) se-Kecamatan Gido,” lapor Camat.

Pada arahannya, Wakil Bupati Nias yang juga sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Nias, Arosokhi Waruwu mengajak masyarakat tetap hidup sehat.

“Puji syukur hingga saat ini Nias masih belum ada yang terkonfirmasi Virus Corona, namun kita tetap hidup sehat dengan mengikuti protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, terus gunakan masker jika bepergian, sering cuci tangan dan jaga jarak fisik,” ajak Wabup.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Nias mengajak masyarakat untuk menggunakan bantuan Pemerintah sebagai kebutuhan sehari-hari. (Albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *