Usai Dinyatakan Negatif Covid-19, Biaya Pengobatan 2 Orang PDP Asal Tagaule Ditanggung BPJS

Nias, Jumat (22/05/2020) jurnalexpress.com – Dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Desa Tagaule, Kecamatan Bawolato, yang dirawat di RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias selama 11 hari ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Nias sekaligus sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias, Sokhiatulo Laoli saat menjawab pertanyaan wartawan terkait sumber biaya yang di keluarkan selama pasien dirawat, Jumat (22/5).

“Karena kedua pasien KL dan FB dinyatakan Negatif Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan Swab PCR, maka segala biaya yang timbul selama perawatan di RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias ditanggung BPJS Kesehatan,” jelasnya di ruang lobi RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias.

Lebih lanjut Sokhiatulo Laoli menyampaikan kepada awak media jika hari ini ke 2 PDP dari Desa Tagaule, Kecamatan Bawolato dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumahnya.

Tak lupa juga, Bupati Nias mengucapkan terimakasih kepada tim medis yang telah merawat pasien selama 11 hari lamanya merawat kedua pasien,” ungkapnya. (Albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *