CEGAH PENYEBARAN COVID-19, RATUSAN PEDAGANG IKAN LAMONGAN IKUTI RAPID TEST

Suasana rapid test di Pasar Ikan Lamongan

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, RATUSAN PEDAGANG IKAN LAMONGAN IKUTI RAPID TEST

 

LAMONGAN,jurnalexpress.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Lamongan bersama Perumda Pasar Lamongan melaksanakan rapid test massal dengan sasaran ratusan pedagang dan pembeli di pasar ikan setempat, Selasa (12/5).

Rapid test tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penelusuran atau tracing kepada masyarakat yang setiap harinya beraktivitas dan berinteraksi jual beli dengan banyak orang dari berbagai kabupaten kota.

Direktur Perumda Pasar Lamongan, Suhartono mengatakan, untuk hari ini pihaknya melakukan rapid test massal di pasar ikan dan pasar Babat. “Sasaran tes ini adalah pedagang dan pembeli yang setiap hari berinteraksi dengan banyak orang. Sehingga risiko tertularnya sangat tinggi,” katanya.

Lanjut Hartono, setiap pasar minimal ada 100 orang yang di-rapid test. Begitu pun di pasar ikan, ada 100 orang menjalani tes.

“Untuk hasilnya nanti akan diumumkan atau bisa konfirmasi langsung ke gugus tugas kabupaten. Karena kita tidak mengetahui proses dan hasilnya secara detailnya,” ujarnya

“Besok Rabu di pasar tingkat Lamongan dan pasar Agro Babat. Sementara untuk hari Kamis di Pasar Sidoharjo,” sambungnya.

Yudi, salah satu pedagang ikan mengapresiasi rapid test yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lamongan. “Terima kasih saya sampaikan, semoga dengan adanya rapid test bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Lamongan, khususnya di zona pasar,” ujarnya.

Seperti diketahui, pasien yang sudah terkonfirmasi positif di Kabupaten Lamongan ada 55 orang. Sedangkan 143 PDP, 389 ODP, 568 OTG, dan 43.348 ODR.

Reporter:(m.supriyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *