PENCAIRAN BANTUAN SOSIAL TUNAI DI KELURAHAN BABAT, TERAPKAN PHISICAL DISTANCING DAN BERJALAN LANCAR

PENCAIRAN BANTUAN SOSIAL TUNAI DI KELURAHAN BABAT, TERAPKAN PHISICAL DISTANCING DAN BERJALAN LANCAR

 

LAMONGAN|JURNALEXPRESS.COM – Warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kelurahan Babat bisa bernafas lega. Hari ini Senin (11/5) mereka mulai menerima program bantuan Pemerintah yang ditujukan bagi masyarakat yang terdampak pandemi corona (COVID-19).

Tidak kurang dari 447 keluarga menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI senilai masing-masing Rp 600 ribu.

Kantor Pos Babat jemput bola yang bertempat di pendopo kelurahan Babat, Kabupaten Lamongan, untuk menyalurkan BST untuk 447 keluarga penerima bantuan.

Penerimaan bantuan melalui Kantor Pos Babat mendapat perhatian dari Lurah Babat Siti Aminah yang memantau langsung di pendopo kelurahan.

” Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” Ujar lurah Babat.

Lanjutnya, Data penerima BST dari Kemensos RI berasal dari Pemerintah Pusat sehingga bukan ditentukan Pemerintah Daerah apalagi Kelurahan. Bagi masyarakat yang belum menerima, akan diupayakan melalui program lain seperti BLT Dana Kelurahan. Akan tetapi proses pencairan bantuan akan berbeda waktunya.

” Proses pencairan bantuan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi corona. yakni dibuat berjarak, sehingga masyarakat tetap aman dan bagi masyarakat yang lupa tidak bawa masker langsung saya kasih masker mas ,” pungkasnya.

Reporter:m.supriyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *