58 PMI ASAL LAMONGAN PULANG DARI MALAYSIA

PMI Malaysia asal Lamongan yang tiba di kantor Dinas Kesehatan tetap harus menjalani pemeriksaan kesehatan

58 PMI ASAL LAMONGAN PULANG DARI MALAYSIA

 

LAMONGAN,| jurnalexpress.com – Sebanyak 58 Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia asal Lamongan tiba di kantor Dinas Kesehatan Lamongan Jalan Dr Wahidin SH, Minggu (10/5) dini hari.

Proses kepulangan mereka ke tanah air tidak mengalami kesulitan, meski otoritas setempat menerapkan kebijakan lockdown. Para PMI itu datang menggunakan 5 bus, yang terdiri 4 bus Pemprov Jatim, dan 1 bus swasta.

dr. Bambang Susilo, Kepala Bidang P2P Dinkes Kabupaten Lamongan, membenarkan pemulangan 58 PMI asal Lamongan sebelumnya sudah menjalani rapid test yang menunjukkan hasil negatif Covid-19 dari Juanda Surabaya.

“Total ada 58 orang, dan saat ini dilakukan pemeriksaan kesehatan dan diberikan surat keterangan, serta harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah,” kata Bambang, saat berada di Seketariat Gugus Tugas Covid-19 Lamongan.

Bambang menambahkan. Kebanyakan warga Lamongan yang bekerja sebagai PMI di Malaysia dari Kecamatan Paciran, Kecamatan Laren, Kecamatan Solokuro, dan Kecamatan Maduran. “Para pekerja dari Malaysia langsung dijemput oleh keluarganya,” pungkasnya.

Reporter:m.supriyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *