Desa Sarirejo Kecamatan Balen Termotivasi Untuk Sukseskan Program Ptsl 2020.

Desa Sarirejo Kecamatan Balen Termotivasi Untuk Sukseskan Program Ptsl 2020.

 

Lamongan,| jurnalexpress.com
Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( Ptsl ) di desa Sarirejo kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro mendapatkan kuota 1600 bidang. Meskipun saat ini yang sudah mendaftar sekitar 1300 bidang di sekretariat dan semua sudah dalam pemberkasan. Dikatakan oleh Abdul Mukid selaku ketua Pokmas Ptsl,” kami selaku panitia program Ptsl masih membuka diri dan menunggu untuk menampung masyarakat yang belum mendaftarkan tanah/pekarangan rumah mereka,karena kami yakin melalui program dari pemerintah ini desa Sarirejo akan berjuang untuk mewujudkan keinginan masyarakat supaya mereka dapat memiliki badan hukum atas tanah mereka berupa sertifikat hak milik dan itu resmi,” imbuhnya di sela sela siang jelang sore hari ketika wartawan Jurnalexpress bertandang di kediamannya.

Masalah biaya yang di ketahui sangatlah murah dari desa lainya,Abdul Mukid yang notabene adalah guru honorer di sebuah lembaga pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Al Falah ini menguraikan bahwa sebelum di tentukan biaya pendaftaran sudah di adakan musyawarah dan sosialisasi bersama dengan pemohon. Inti dari semua itu kita berusaha dan yakin bahwa program ini semoga berjalan lancar,kondusif dan terpenting berhasil hingga saat penerimaan sertifikat nanti,” tambahnya.

Di ketahui bahwa kabupaten Bojonegoro tahun 2020 mendapatkan kuota 58 ribu bidang,yang tersebar di 84 desa termasuk kecamatan Balen ada 6 desa,dan 1 diantaranya adalah desa Sarirejo
.( Maz Pri/Erna )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *