Sambut Hari Kebangkitan Nasional, DPK KNPI Beji Gelar Diskusi Online

Pasuruan – Dalam rangka menyambut hari kebangkitan nasional DPK KNPI kecamatan Beji menggelar Talk online. Acara yang dilaksanakan pada (5/5/2020) pukul 19.45-22.00 WIB dilangsungkan dalam situasi yang belum kondusif akibat adanya pandemi covid-19 menjadikan acara dialog digelar secara online.

Keynote speaker acara tersebut adalah H. Amrulloh S.Sos selaku ketua Pemuda Muhammadiyah, Hasan Ubaidillah S.Ag ketua PAC GP Ansor Beji, Arofah S.Hum ketua PAC Fatayat NU Beji, dan Lailah Samsuriangsah S.Sos perwakilan dari Nasyiatul Aisyiah Beji.

Para pimpinan organisasi di bawah naungan ormas besar tersebut (Muhammadiyah dan NU) Memiliki gagasan yang luar biasa tentang relevansi Kebangkitan Nasional dengan pemuda saat ini.

Ada sisi budaya yang diangkat oleh ketua Pemuda Muhammadiyah, bahwa sebagai generasi bangsa harus bersatu meskipun banyak sekali perbedaan. Begitupun dalam pandangan seorang ketua GP Ansor menyatakan jika pemuda harus bersatu menjadi anak bangsa.

Sedangkan menurut Arofah S.Hum, kebangkitan nasional pada pemuda saat ini adalah kesiapan yang harus dilakukan untuk menghadapi perkembangan zaman, yang menitik tekankan pada sisi ekonomi industri.

Pendapat dari Laila Samsuriangsah S.Sos selaku perwakilan Nasyiatul Aisyiah menyatakan pandangan jika pemuda itu harus memiliki akhlaq yang baik untuk melakukan apapun.

Gagasan-gagasan tiap sesi sangat menarik untuk disimak. Karena ternyata pemuda yang ada di lingkungan Beji itu memiliki potensi bagus yang selama ini belum terbaca.

“Ini merupakan kali pertamanya di lingkungan kecamatan Beji pemuda di naungan ormas besar (Muhammadiyah dan NU) melakukan dialog terbuka. Dialog yang berlangsung dua jam itu berjalan cukup khidmat” Ujar Wachyuni Ketua DPK KNPI Beji.

Lebih lanjut dirinya yang pada giat ini sebagai Moderator Diskusi juga mengharapkan dengan adanya talk online ini, selanjutnya ada secercah harapan akan bersatunya warna-warna yang ada dalam kedamaian.

Talk online dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional ini diikuti oleh 5 anggota pemuda Muhammadiyah, 5 anggota GP Ansor Beji, 5 anggota PAC Fatayat NU Beji, 5 dari IPNU IPPNU, 5 dari IPM dan 2 dari Karangtaruna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *