Lamongan Segera Terapkan PSBB Bersama DPRD Lamongan COVID 19

Lamongan Segera Terapkan PSBB
Bersama DPRD Lamongan COVID 19

 

LAMONGAN ,|JURNALEXPRESS.COM. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan, melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19, akan segera menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau Karantina wilayah lokal desa zona merah.

Yuhronur Efendi sesuai rakor bersama DPRD Lamongan membakas anggaran covid 19

Kebijakan tersebut diambil melihat perkembangan penyebaran virus corona atau Covid-19 yang terus meningkat. Apalagi sudah ada 39 pasien yang terkonfirmasi positif, sementara 7 diantaranya telah meninggal dunia.

Sekretaris Daerah kabupaten lamongan. (Yes)Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lamongan, Yuhronur Efendi, Kamis (30/4/2020), siang, membenarkan rencana tersebut.

Pria yang menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan itu mengungkapkan, kebijakan tersebut diambil berdasarkan hasil rapat koordinasi Gugus Tugas beberapa waktu lalu. Sebagai upaya penanganan Covid-19.

Sekda (Yes)Lamongan ini mengatakan bahwa, kebijakan tersebut hanya akan diterapkan kepada Desa yang jumlah pasien positifnya 3 orang keatas.

“Yang sudah memenuhi ada 5 desa, yakni Kelurahan Blimbing, Kecamatan Paciran, dengan 4 pasien positif. Desa Surabayan, Kecamatan Sukodadi 5 pasien positif.kecamatan karanggeneng 1 pasien positif. Desa Sukoanyar, Kecamatan Turi dan Desa Mayong, Kecamatan Karangbinangun masing-masing 3 pasien positif,” katanya

Jika kebijakan tersebut diterapkan, tegas Yuhronur, Pemerintah akan memenuhi kebutuhan masyarakat yang terkena dampak dari kebijakan tersebut.

“Salah satunya akan disiapkan sembako dan kebutuhan pokok lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu petugas keamanan dari TNI dan Polri juga akan disiagakan di sekitar lokasi desa,”pamungkasnya

M pri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *