Fatayat NU Ngembe Bagikan Masker Kepada Warga

Pasuruan – Dalam situasi Pandemic Covid-19 masker menjadi salah satu barang yang sangat diperlukan oleh semua orang di Indonesia, karena masker satu-satunya cara terpraktis untuk melindungi diri dari penularan virus corona. Banyak organisasi yang berbondong-bondong menyuarakan tentang pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah.

Hal tersebut membuat salah satu banom NU yakni Fatayat di daerah Pasuruan tergugah untuk ikut serta mengadakan “gerakan berbagi masker”. Mulai dari Pengurus Cabang Fatayat NU, Pengurus Anak Cabang Fatayat NU hingga Fatayat NU di masing-masing Ranting pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Seperti yang dilakukan oleh Pengurus Fatayat NU Ranting Ngembe. Dimulai tanggal 7 April 2020 pengurus dan anggota Fatayat NU Ranting Ngembe mulai bergerak melakukan kegiatan pengumpulan dana yang mereka sebut dengan “Koin Amal Corona”.

Hasil dari gerakan koin amal itu berhasil dijadikan sekitar 200-an masker yang untuk selanjutnya di bagikan kepada warga Desa Ngembe yang tidak bisa untuk bekerja dan beraktifitas dari dalam rumah dan terpaksa bekerja di luar rumah.

Kegiatan pembagian masker yang dimulai pada hari Jum’at 17 April 2020 diawali di Polindes Ngembe. Sahabat fatayat ranting ngembe membagikan masker gratis kepada setiap warga yang masuk ke polindes tanpa menggunakan masker.

Kemudian gerakan ini masih berlajut di hari Selasa tanggal 21 April 2020 tepat di Hari Kartini, anggota Fatayat Ranting Ngembe berkolaborasi dengan Pemerintahan Desa Ngembe serta Ibu-ibu PKK yang saat itu melakukan kegiatan pembagian 2000 masker gratis kepada semua warga Desa Ngembe.

“Saya sangat bangga terhadap sahabat-sahabat fatayat ranting ngembe, dengan kepeduliaan nya terhadap wabah yang saat ini melanda negeri kita, mereka dengan ikhlas mau menyisihkan sedikit rezekinya guna untuk membantu sesama, ini semua menjadi suatu wujud kepedulian sahabat-sahabat fatayat ranting ngembe terhadap pandemic covid-19. dan dengan adanya gerakan membagi masker ini kita dapat menumbuhkan rasa kasih sayang, rasa saling melindungi dan yang terpenting rasa solidaritas antar sesama dalam diri Fatayat NU Ranting Ngembe” Ujar Ketua Fatayat NU Ranting Ngembe Firdausi Nujulah, M.Pd

Kegiatan ini mendapat respon baik dari warga Desa Ngembe, mereka berterimakasih dengan adanya kegiatan sosial tersebut karena memang masker saat ini menjadi salah satu barang yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *