Sokhiatulo Laoli Targetkan Ruang Isolasi Pasien Covid-19 Siap Dalam Sebulan

Nias, Senin (20/04/2020) jurnalexpress.com – Sokhiatulo Laoli sampaikan penjelasan terkait ruang isolasi Covid-19 di RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias.

Penjelasan tersebut disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias usai acara penyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker kepada Kodim 0213/Nias, Polres Nias, Danlanal serta KPLP, Senin (20/4), bertempat di Pendopo Bupati Nias.

Kepada wartawan, Sokhiatulo Laoli menyampaikan pihaknya segera melakukan pembenahan atau rehab ruang isolasi pasien covid-19.

“Guna memenuhi standar ruang isolasi pasien covid-19, kita telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Kesehatan untuk merealokasikan DAK (Dana Alokasi Khusus) penugasan kita ke pembenahan ruang isolasi covid-19 yang direncanakan akan dimulai dalam minggu ini dan siap satu bulan kedepan,” bebernya.

Ia menambahkan, masyarakat yang sedang sakit dan ingin berobat ke RSUD Gunungsitoli untuk tidak takut karena gedung dan tim medis terpisah dari gedung rawat inap serta tenaga medis.

“Kita telah menyiapkan ruang isolasi pasien covid-19 yang terpisah dari gedung utama RSUD Gunungsitoli serta demikian juga untuk tenaga medis yang menangani,” jelasnya. (Albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *