Satgas Covid19 NU Kota Pasuruan Berikan Sembako Kepada Warga Terdampak

Pasuruan – Gerakan Civil Society untuk menanggulangi dampak Ekonomi dari Pandemik covid-19 terus dilakukan oleh PCNU Kota Pasuruan.

Dengan menggerakan Seluruh kekuatan Badan Otonom dan Lembaganya, Organisasi yang dipimpin oleh Ulama Muda KH. M. Nailur Rohman terus intens menyapa masyarakat dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat rentan yang terimbas langsung dengan situasi krisis saat ini.

Jajaran Pengurus PCNU Kota Pasuruan yang dikomandoi langsung oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Covid-19 M. Fausi bergerak menyusuri beberapa titik lokasi pembagian paket sembako pada Sabtu (18/04).

Tim Satgas Covid-19 bergerak dengan terlebih dahulu melakukan koordinasi dan doa bersama di kantor PCNU Kota Pasuruan. Kemudian secara bersama-sama melakukan pembagian paket sembako dengan penerima bantuan yaitu Difabel, Tukang becak, PKL, Penyapu jalan dan Sopir angkot.

“Kegiatan Satgas Covid19 kali ini kami lakukan dalam kerangka gerakan Natural, kita langsung terjun menuju lokasi kemudian memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang terimbas secara ekonomi akibat Covid19” Tegas M. Fausi.

Lebih lanjut Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Pasuruan itu menyampaikan bahwa gerakan NU Peduli Covid-19 ini adalah murni sebagai gerakan civil society yang dilahirkan secara independen dan Mandiri oleh PCNU Kota Pasuruan.

“Kami menggerakan Potensi Kader dan Jaringan dalam gerakan ini. Tentu banyak masyarakat yang belum tersentuh. Melalui gerakan ini kami berharap masyarakat semakin peduli dan terdorong untuk turut serta memberikan bantuan kepada saudara kita yang terimbas krisis ini” Harapnya.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh Jajaran Tandfidziyah dan Badan Otonom tersebut diikuti langsung oleh Ketua PC Muslimat Hj. Shofiyah, Ketua PC Fatayat Ning Hisbiyah dan Lembaga PCNU Kota Pasuruan seperti Lazisnu, LPBINU, LTN dan Lakpesdam NU.

Sementara itu KH. Ali Iqbal menyampaikan rasa terima kasihnya atas sinergi dan kekompakan dari seluruh Element PCNU Kota Pasuruan. Wakil Ketua Tanfidziyah yang juga Ketua FKUB Kota Pasuruan tersebut mengaku Sinergitas dari seluruh Banom dan Lembaga adalah kekuatan dari Gerakan sosial PCNU Kota Pasuruan saat ini.

“Kami Jajaran Tandfidziyah PCNU Kota Pasuruan mengapresiasi sinergi gerakan seluruh kekuatan organisasi dalam perang melawan Covid19 ini. Kita berharap gerakan ini semakin besar dan berdampak banyak kepada masyarakat. Semoga Covid19 segera usai”. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *