Fatayat Ancab Beji Bagikan 2000 Masker

Pasuruan – Pemutusan mata rantai covid 19 terus digalakkan. Agar tercipta situasi yang kondusif semua elemen masyarakat, bahkan berbagai organisasi turut serta berperan.

Begitu juga yang dilakukan oleh Pengurus Anak Cabang Fatayat Beji. Mulai hari selasa, 14 April 2020, mereka sudah bergerak dengan membagi masker bagi orang yang tidak bisa bekerja di rumah.

Pengadaan masker ini dihimpun dengan cara mengkoordinir anggota fatayat tiap ranting yang bisa menjahit. Kain yang digunakan untuk membuat masker juga dari kain percah, juga sebagian ada kain yang dibelikan dari hasil donasi mandiri tiap ranting.

Masker yang sudah terkumpul sejumlah 2000 dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Lebih-lebih kepada orang yang berada di sekitar kecamatan Beji yang tidak bisa bekerja di rumah (WFH) yang rentan terkena covid 19. Sedangkan yang 600 masker disumbangkan kepada Pengurus Wilayah Fatayat Jawa Timur.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Fatayat NU Ancab Beji pada penanganan Covid-19 di Jawa Timur, Apalagi Angka Positif Covid-19 semakin hati semakin tinggi,Dan kecamatan Beji sendiri masuk Kategori Zona merah, sehingga kewaspadaan perlu ditingkatkan.Masker adalah salah satu alat pencegahan wabah ini. Sehingga perlu ada kesadaran bersama masyarakat agar keluar rumah selalu menggunakan masker” papar ketua FATAYAT Ancab Beji Arofah S.Hum

Masyarakat juga sangat berterimakasih karena sudah diberi masker secara gratis di tengah pentingnya menggunakan masker saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *