KNPI Beji Gugur Gunung Dengan Donasi Nasi Bungkus Respon Dampak Covid-19

Pasuruan – Kepedulian sosial ditengah krisis pandemik covid-19 terus digerakan oleh banyak kelompok masyarakat. Secara sukarela dan mandiri mereka memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak langsung akibat sebaran virus yang pertama kali menjangkit di Wuhan China.

Seperti yang dilakukan oleh Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Beji Kabupaten Pasuruan. Pada Jumat (10/04) mereka bergerak bersama untuk memberikan bantuan sosial kepada tukang ojek pangkalan yang ada di wilayah Kecamatan Beji Pasuruan.

Gerakan yang menghimpun potensi kultural masyarakat dengan menggerakan donasi nasi bungkus ini mendapat sambutan antuasias dari para ibu rumah tangga.

Menggunakan teknis warisan leluhur “gugur gunung”, Para ibu itu sejak pagi mengirimkan paket nasi bungkus kepada panitia kegiatan.

Ketua KNPI Kecamatan Beji Wachyuni menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebuah ikhtiar bersama dalam rangka berbagi kepada para pihak yang terdampak krisis Covid19 di wilayah Beji. Diantara yang sangat terdampak adalah tukang ojek pangkalan.

“Gerakan berbagi semacam ini harus terus berlatih, serta dibiasakan, Lebih – lebih oleh semua yg berkecimpung di organisasi, karena melalui organisasi semua bisa mudah, karena dilakukan beberapa orang menuju satu tujuan. Juga sedekah itu tidak hanya berupa harta” jelasnya.

Gerakan donasi nasi bungkus yang dimulai pada pukul 06.30 WIB ini dilaksanakan di tiga titik pangkalan ojek yaitu Pangkal Ojek Cangkringmalang, Gondang legi dan Gunung gangsir.

“Senang sekali, pagi-pagi sudah diberi sarapan yang hangat. Semoga semua dilancarkan rezekinya, Amiin” ucap salah satu tukang ojek pangkalan yang menerima donasi nasi bungkus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *