Posko bersama Keluarga Besar Anisah Syakur Untuk Atasi Covid-19

Pasuruan – Keluarga Besar Anisah Syakur mendirikan Posko PKB Lawan Covid-19 sebagai langkah nyata memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona di Kabupaten Pasuruan.

Posko PKB Lawan Covid-19 yang bertempat di Gedung Anisah Foundation dan juga sekaligus kantor DPAC PKB Kecamatan Bangil, dibuka secara resmi pada Senin (6/4).

Peluncuran Posko PKB melawan Covid-19 tersebut ditandai dengan pembagian seribu paket bantuan sosial (Bansos) berupa sabun cuci antiseptik, hand sanitizer, masker, dan Paket Sembako serta Bahan Untuk Penyemprotan.

Seribu paket Bansos ini disalurkan ke setiap daerah pemilihan (Dapil) melalui relawan. Secara simbolis, paket Bansos ini diserahkan kepada sejumlah pengayuh becak dan takmir masjid dan Musholla serta pedagang kecil di sekitar kantor Anisah Foundation Kecamatan Bangil, saat peluncuran posko.

Anisah Syakur mengatakan, keluarga besar PKB Pasuruan khususnya di wilayah Bangil berempati atas tragedi dunia saat ini, yakni wabah Covid-19 atau virus Corona. Langkah kecil ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan wabah virus corona, hingga permasalahan ini benar benar dapat diatasi secara menyeluruh.

Bentuk empati dan upaya menanggulangi penyebaran Covid-19 di Pasuruan dan Probolinggo, kata Anisah Syakur, pihaknya membuka Posko PKB Lawan Covid-19.

“saya mengajak dua putra saya Hilmi dan Muafi yang saat ini juga menjadi anggota DPRD Jawa Timur dan DPRD Kabupaten Pasuruan, untuk bersama sama memerangi virus corona ini, dengan membuka posko bersama, Posko bertempat di Gedung Anisah Faoundation sekaligus kantor DPAC PKB Kecamatan Bangil dan beroperasi hingga batas waktu yang tidak ditentukan,” cetusnya didampingi sejumlah anggota relawan Satgas Covid 19 DPAC PKB Dan Tim Relawan Ansor dan Muslimat.

Posko tersebut memiliki sembilan fungsi. Di antaranya memberikan informasi terkait penanggulangan dan pencegahan Covid-19, membantu pemerintah mensosialisasikan protokol Covid-19, menerima pengaduan dan pendampingan terkait layanan kesehatan masyarakat. Selain mendirikan posko, Pihaknya juga membentuk Tim 9 yang akan turun langsung ke masyarakat memberikan imbauan, edukasi dan penyemprotan desinfektan di fasilitas umum.

Posko juga melakukan pendampingan dan pengawasan terkait kinerja pemerintah desa dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, sesuai dengan SE Kemendagri, SE Kemendes, dan kebijakan Pemkab Pasuruan, serta bersinergi dengan anggota FPKB dan stakeholder yang lain.

Sementara itu, anggota F-PKB DPRD Kabupaten Pasuruan, Saad Muafi yang mendampingi Ibu Anisah Syakur dalam lauching Posko, mendukung penuh keberadaan Posko PKB Lawan Covid-19, dengan memberikan bantuan hand sanitizer sebanyak 500 jerigen kemasan lima liter.

Terkait sembilan fungsi posko ini, Saad Muafi menjelaskan, berdasarkan instruksi dan arahan DPP PKB, akan fokus pada upaya pencegahan Covid-19 dengan mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat, di antaranya melalui gerakan rajin cuci tangan.

“Tentu kami juga iringi langkah tersebut dengan membagikan Sabun Cuci, hand sanitizer dan masker yang memang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Serta membagikan sembako untuk masyarakat miskin yang terdampak,” beber politikus asal Bangil Pasuruan ini.

” Ini salah satu bentuk kepedulian F-PKB untuk ikut menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Semoga dengan gerakan bersama ini, Covid-19 di Indonesia. Kami berharap gerakan bersama ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pasuruan Probolinggo,” cetus legislator DPRD Kabupaten Pasuruan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *