Edukasi Corona Lewat Gowes dalam Rangka Harlah NU Kota Pasuruan

Pasuruan – Rangkaian Harlah NU yang ke 97 diperingati dengan berbagai cara oleh komunitas warga Nahdliyin. Seperti yang dilakukan oleh PCNU Kota Pasuruan dibawah kepemimpinan ulama muda KH. M. Nailur Rohman.

Ditengah merebaknya ancaman virus corona, PCNU Kota Pasuruan menyelenggarakan Gowes dan Edukasi kepada publik tentang berbagai langkah preventif dalam menjaga diri agar terhindar dari virus Covid-19.

Acara yang bertajuk “Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona” berlangsung di Kantor PCNU Kota Pasuruan, dan diikuti oleh warga nahdliyin serta masyarakat di wilayah kota setempat.

Sebelum diberangkatkan terlebih dulu dilakukan simulasi gerakan cuci tangan yang benar dan tepat. Kemudian penyemprotan cairan disinfektan ke sepeda milik para peserta yang berjumlah kurang lebih 200 orang.

Setelah itu warga nahdliyin dan komunitas gowes memulai start gowes keliling Kota Pasuruan. Dalam rutenya, gowes ini juga melakukan pemberian bantuan cairan disinfektan ke Polsek Purworejo.

“Gowes ini sudah menjadi agenda rutin PCNU Kota Pasuruan dalam rangka memperingati Harlah NU. Ini juga sekaligus mengkampanyekan pola hidup sehat untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam rangka menghadapi wabah corona,” ujar Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Pasuruan, KH Nailur Rochman.

“Mohon doanya semoga dikepemimpinan saya sama KH Halim bisa selalu amanah, ikhlas dan tawaduk dalam berkhidmah. Karena yang jelas kami ingin melayani masyatakat dengan baik,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *