KASATKORWIL BANSER JATIM GUS IRSYAD PIMPIN PROSESI PENYAMBUTAN JENAZAH H. ALFA ISANAENI

Jakarta – Kabar duka kepulangan Komandan Satkornas Banser H. Alfa Isnaeni (11/03) menjadi perhatian banyak pihak dan duka cita yang dalam dari segenap masyarakat khususnya Warga Nahdliyin.

Jajaran Pengurus Nahdlatul Ulama dari mulai PBNU hingga PWNU Jawa Timur mengeluarkan surat instruksi kepada Warga Masyarakat untuk menyelenggarakan sholat ghoib dan tahlil bagi Almarhum H. Alfa Isnaeni.

GP Ansor selaku Induk dari Organisasi Banser bahkan memginstruksikan kepada Kader dan Jajarannya untuk Mengawal Perjalanan Jenazah Almarhum dari Jakarta Hingga Rumah Duka di Tulung Agung.

Setelah disholatkan Di Masjid PP GP Ansor Jakarta yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP GP Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas, Jenazah kemudian dibawa ke PBNU untuk disholatkan dengan dipimpin oleh Rois Am PBNU KH. Miftakhul Akhyar.

Selepas itu dengan dipimpin langsung oleh Ketua PP GP Ansor dan Jajaran Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Jenazah Almarhum H. Alfa Isnaeni diberangkatkan dari Bandara Udara Soekarno Hatta menuju Juanda Surabaya.

Setiba Di Juanda, Jenazah disambut langsung oleh Komandan Satkorwil Banser Jatim H.M. Irsyad Yusuf beserta Sekwil PW GP Ansor Jawa Timur H.A. Ghufron Shirodj.

Jajaran PW GP Ansor Jawa Timur sendiri sejak mendengar kabar duka meninggalnya Kader Banser terbaik Jatim tersebut langsung berkoordinasi dengan PP GP Ansor di jakarta. Nampak sejak siang tadi Jajaran Pengurus Wilayah dan Kader Banser telah menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kedatangan jenazah di Juanda.

Selain Kasatkorwil Banser Jatim dan Sekwil PW GP Ansor Jatim hadir pula Habib Mahdi Khered, H.M. Budi Mulyo, H. Fandi Ahmad Yani dan Muzammil serta Kader Ansor Banser yang ditugaskan untuk melakukan penyambutan Jenazah dan Pengawalan hingga ke Rumah Duka.

Jajaran Satkorwil Banser Jatim sendiri telah menginstruksikan kepada Seluruh Kader Banser untuk memberikan penghormatan terakhir terbaik hingga prosesi Pemakaman Almarhum di Tulungagung melalui Surat Resminya bernomor 137/SI/SK W/III/2020.

Setelah Prosesi Penerimaan Jenazah dari Kantor Staf Kepresidenan kepada Satkorwil Banser Jatim, Jenazah Almarhum langsung dikawal oleh Provost Banser menuju rumah duka di Jl. Sentot Prawirodirdjo No. 9 Kelurahan Panggungrejo Tulungagung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *