Cegah Virus Corona, Bupati Nias Sidak Bandar Udara Binaka Gunungsitoli

Nias, Jumat (06/03/2020) jurnalexpress.com – Guna melakukan pencegahan penyebaran virus melalui Bandar Udara Binaka Gunungsitoli (GNS), Bupati Nias Sokhiatulo Laoli lakukan inspeksi mendadak (sidak), Jumat (6/3) pagi.

Hal tersebut menjadi perhatian Bupati Nias sebab tingginya jadwal kedatangan turis mancanegara yang berkunjung ke beberapa daerah wisata di Pulau Nias.

Beberapa yang menjadi pusat perhatian Bupati saat sidak antara lain mengecek kelengkapan alat dan kesiapan petugas dalam pendeteksian dini virus corona.

“Hal ini tentu penting dilakukan untuk mengetahui kondisi peralatan dan kesiapan pihak bandara dari segi pendeteksian maupun pihak medisnya,” ungkap Bupati Nias.

Dari pantauan awak media, hingga berita ini dinaikan, pihak otoritas bandara belum miliki alat deteksi virus serta belum adanya tim medis yang disiagakan. Bahkan pada sidak tersebut Kepala Bandara dan KTU tidak berada di tempat.

Kepada awak media Bupati Nias mengharapkan agar pihak bandara segera koordinasi dengan para Kepala Daerah se-Kepulauan Nias guna mempersiapkan segala bentuk pencegahan virus masuk di Pulau Nias. (Albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *