KOPERASI PETERNAK INDONESIA CITA BERDIKARI (KP- ICB) RESMI DI DIRIKAN DI KABUPATEN PAMEKASAN

Bupati Pamekasan, H.Badrut Tamam, Msi bersama Ketua ICB Harun Alrasyid, S.ip ketika diskusi penggemukan domba yang diikuti semua SKPD dan beberapa Camat di Pendopo beberapa waktu lalu.

KOPERASI PETERNAK INDONESIA CITA BERDIKARI (KP- ICB) RESMI DI DIRIKAN DI KABUPATEN PAMEKASAN

Pamekasan, Jurnalexpress.com .- |Berbicara pulau madura pasti yang teringat adalah Garam dan ramuan Madura yang melegenda. Madura merupakan pulau yang khas dengan dialektika budaya yang sangat kental dengan nuansa agamis yang di padukan dengan kearifan lokal yang pas. Madura juga dikenal dengan perkembangbiakan SAPI Madura yang secara khusus menjadi brand lokal namun keberadaannya juga sangat spesial serta populasinya sangat besar sekali merupakan daya tarik Madura dari sisi usaha peternakan. Disamping Sapi , Madura juga mempunya domba sapudi yang terkenal kuat dan tahan terhadap penyakit yang bisa di budidayakan untuk penggemukan. Kabupaten Pamekasan adalah salah satu kabupaten di madura yang memiliki populasi domba sapudi lumayan banyak . Melihat potensi peternakan yang sangat besar Koperasi Peternak Indonesia Cita Berdikari ( ICB ) dibawah komando Harun Ar Rasyid,S.IP yang juga Wakil Ketua Komite Tetap Industri Peternakan dan Kemitraan KADIN PUSAT serta Ketua Umum Perhimpunan Sapi Kerbau Indonesia Jawa Barat berkunjung ke Pamekasan dan bersilaturahmi dengan BUPATI PAMEKASAN untuk menjalin komunikasi bisnis berbasis kemitraan masyarakat. Pria yang akrab di sapa Harun ini mengatakan bahwa kemitraan dengan melibatkan masyarakat sangat penting karena selama ini peternak hanya di jadikan obyek bukan subyek. Harun melanjutkan Pamekasan memiliki Bupati yang sangat luar biasa visioner dengan bertekad mengurangi kemiskinan, mengurangi pengangguran dan sesuai dengan motto koperasi Peternak Indonesia Cita Berdikari “Peternak Sejahtera, Indonesia Jaya!!! “. Ketika ditanya awak media ini tentang siapa sosok yang akan memegang Koperasi peternak Indonesia Cita Berdikari di pamekasan , Harun sambil tersenyum memperkenalkan sosok pria berbeci yang terkenal santun dan mempunyai jaringan peternak luas di Pamekasan yaitu Abdul Mu’in.

Abdul Mu’in ketua Koperasi peternak Indonesia Cita Berdikari cabang Pemekasan

Abdul Mu’in ketika diwawancara media ini sedang bersebelahan dengan Harun mengatakan bahwa Pamekasan merupakan kabupaten yang sangat seksi untuk memulai pengembangan bisnis peternakan berbasis kemitraan. Abdul Mu’in ketika di tunjuk Harun sebagai ketua Koperasi langsung mengiyakan penunjukan terebut karena dilatar belakangi ingin mewujudkan Pamekasan sebagai kabupaten Pengekpor domba keluar negeri. Abdul Mu’in melanjutkan banyak tawaran untuk memegang asosiasi ternak namun dia lebih tertarik dengan koperasi cita berdikari karena tujuan koperasi didirikan hanya untuk mensejahterakan anggota. Sementara itu Sekretaris Koperasi Peternak Indonesia Cita Berdikari Ustad Lutfi mengatakan bahwa Kabupaten Pamekasan kedepan harus mempunya wisata agropolitan khusus untuk breding domba yang bisa menjadi rujukan nasional sebagai wilayah percontohan untuk pengembangan domba. Ustad Lutfi percaya ditangan Abdul Mu’in ketua koperasi peternak indonesia cita berdikari Pamekasan bisa maju dan berkembang pesat di pamekasan melihat jaringan peternak Abdul Mu’in sangat besar sekali di pamekasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *