Bupati Nias Instruksikan Dinas Terkait Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

Nias, Kamis (05/03/2020) jurnalexpress.com – Dalam rangka memastikan kesiapan fasilitas kesehatan, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli didampingi Kepala Dinas Kesehatan serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias kunjungi RSUD Gunungsitoli, Kamis (5/3).

Pada kunjungannya, Bupati Nias disambut langsung Direktur UPTD RSUD Gunungsitoli Kabupaten, dr. Julianus Dawolo bersama para staf.

Dikesempatan tersebut, Bupati Nias meninjau kesiapan pihak RSUD milik Pemerintah Kabupaten Nias itu terkait maraknya isu Covid-19 (Corona Virus) ditengah masyarakat.

Kepada awak media, Bupati Nias menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung di RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias.

“Saya sidak sekaligus memantau pelayanan di RSUD terkait isu yang beredar di masyarakat, puji syukur tidak ada satu orang pun pasien yang menderita corona di Kepulauan Nias,” ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias sudah memberikan instruksi kepada dinas terkait tentang sosialisasi pencegahan virus yang bisa menular itu.

“Kita telah menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan maupun pihak RSUD Gunungsitoli untuk terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar menjalani pola hidup sehat,” jelas Bupati kepada awak media.

Selain itu, orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Nias itu juga mengharap agar masyarakat tidak resah dengan informasi yang belum pasti.

“Masyarakat dihimbau untuk tidak resah, khawatir dan jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,” harapnya. (Albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *