Wakil Bupati Nias Hadiri Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Berikut Arahannya

Nias, Kamis (06/02/2020) jurnalexpress.com – Bertempat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Botomuzoi, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu membuka sosialisasi wawasan kebangsaan, Kamis (6/2).

Dalam arahannya, orang nomor dua di Kabupaten Nias itu mengajak para kaum muda untuk memperoleh pengetahuan tentang kebangsaan.

“Untuk menangkal terjadinya degradasi moral anak bangsa, diperlukan adanya pemahaman dari generasi muda tentang wawasan kebangsaan. Setiap generasi adalah masyarakat baru yang harus memperoleh pengetahuan, mempelajari keahlian dan mengembangkan karakter atau watak publik maupun privat yang sejalan dengan demokrasi,” ucapnya.

Menurut Wabup, pembinaan terhadap generasi muda menjadi warga negara yang baik harus menjadi perhatian utama bersama, karena tidak ada tugas yang lebih penting dari pengembangan warga negara yang bertanggung jawab, efektif dan terdidik.

“Wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya, yang didasari oleh falsafah cita-cita dan tujuan nasional, namun sampai saat ini pemahaman wawasan kebangsaan dalam diri generasi muda masih kurang. Kegiatan ini diadakan dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme, kesadaran berbangsa dan bernegara serta nilai-nilai patriotisme pada generasi muda di Kabupaten Nias,” tutur Arosokhi.

Diakhir penyampaiannya, Wakil Bupati berharap melalui sosialisasi tersebut dapat menghasilkan generasi muda cinta tanah air.

“Kiranya dengan kegiatan ini, dapat menghasilkan generasi muda yang memiliki kecintaan terhadap Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI serta generasi muda yang memiliki sikap mental dan fisik yang berani bersaing dan berkompetisi dengan sportif,” harapnya. (Albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *