Ulama Sufi Inggris Kunjungi Ponpes KH. M Dahlan Pasuruan

Kota Pasuruan – Pondok Pesantren KH.M.DAHLAN Mandaranrejo Kota Pasuruan pasuruan mendapatkan kunjungan dari Ulama Sufi Inggris Syekh Dr. Imron Azom. Ulama thoriqoh yang merupakan salah satu murid kesayangan Syekh Mohammad Asghar Salah satu tokoh penyebar Islam di kota Bolton Inggris dalam rangka melakukan silaturahmi dakwah ke beberapa negara Asia.

Dalam safari dakwahnya pada Selasa (14/1/2020) di Pondok yang terletak di Pesisir utara Pasuruan, Syekh Imron Azom menyampaikan bahwa perkembangan Islam di Eropa saat ini sangat membahagiakan terutama di kota Inggris.

Dalam menyebarkan Islam di Eropa mereka meminimalisir tingkat perbedaan antar golongan terutama antar umat beragama. Bahkan mereka tidak segan merangkul agama lain dalam setiap dakwah yang mereka lakukan seperti dalam berbagai kegiatan sosial.

Di sisi lain mereka tidak pernah memaksa pemeluk agama lain untuk masuk ke Islam, “Dengan cara tersebut membuat pemeluk agama lain tertarik untuk mempelajari Islam dan bahkan mereka menjadi triger dalam membantah bahwa Islam itu kejam” terangnya diatas podium.

Sebagai informasi Kegiatan mereka datang ke negara-negara Islam di Asia adalah silaturahmi sekaligus dakwah. biasanya hasil kerja mereka selama 2 tahun selalu mereka pakai untuk bersilaturahmi ke negara negara Islam serta memperdalam pengetahuan tentang perkembangan Islam di dunia yang kelak akan mereka adopsi untuk menambah perkembangan Islam di kota mereka.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren KH. M. Dahlan KH. Ikhwan Mahmud mengaku gembira dengan kedatangan Ulama Inggris yang Juga mursyid Thoriqoh ke Pesantrennya.

“Kami berterima kasih kepada Syekh yang mau hadir ke pondok pesantren kami yang sederhana ini, mengajak kami berdzikir bersama. Semoga kedatangan beliau membawa berkah bagi santri kami, ilmunya manfaat fiddunya wal akhiro” Ujar Kyai yang juga Ketua Pergunu Kota Pasuruan itu.

Acara yang berlangsung pada malam hari itu dihadiri oleh ratusan peserta. Selain dari Santri hadir beberapa tokoh ulama diantaranya dari PCNU Kota Pasuruan KH. Zubair Hamzah. (Echo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *