Atlit Renang Kota Pasuruan Belum Miliki Kolam Renang Standar

Kota Pasuruan – Potensi Cabang Olah raga Renang dan Selam di Kota Pasuruan selama ini cukup membanggakan. Banyak prestasi tingkat regional maupun nasional pernah diraih atlit-atlit olah raga air kota santri yang terletak di pesisir utara pulau jawa itu.

Namun minimnya sarana dan prasaran untuk tumbuh dan berkembangnya prestasi atlit belum mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah daerah. Hingga detik ini para atlet olah raga air khususnya renang belum mempunyai kolam renang standard.

Padahal saat ini ada empat (4) Club Renang dengan jumlah atlit sekitar 200 orang menjadi potensi besar dalam mencetak atlit yang berprestasi.

Seperti pada sore hari (08/01/20) puluhan atlit renang sedang melakukan latihan rutin di molam renang Tirta Citra Indah Gadingrejo Kota Pasuruan. Mereka para atlit renang yunior semangat berlatih walau dengan kolam renang yang belum standar.

“Sangat mengharapkan kolam renang standar di kota pasuruan. Dahulu sekira 5 tahun lalu sempat dijanjikan akan dibangun kolam renang standar dibelakang GOR Untung Suropati, tapi hingga kini belum direalisasi pemkot” Keluh H. Thoyib yang merupakan pegiat olah raga air tersebut.

Lebih lanjut pria yang merupakan anggota DPRD Kota Pasuruan dari Fraksi Partai Golkar itu menyampaikan bahwa Olah raga renang kota pasuruan cukup diperhitungkan karena prestasinya. “Sempat memperoleh 4 Medali perak renang dan 2 medali emas Selam di tingkat jatim, padahal sarana prasarananya belum memadai tapi bisa berprestasi” ujarnya.

Kedepan pihaknya melalui DPRD Kota Pasuruan akan mendorong pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan kolam renang yang standar. “Kolam renang standar di pasuruan ada di saygon purwosari dan itu terlalu jauh bagi atlit kita. Kita harus punya sendiri di kota pasuruan” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *