Antisipasi Banjir M. Ruddy Salam Gotong Royong Bersama Warga di Sekitar Sungai Petung

Kota Pasuruan – Menyambut datangnya puncak musim hujan beberapa element masyarakat di kota Pasuruan sibuk melakukan kerja bakti untuk membersihkan saluran air dan lingkungan.

Seperti yang dilakukan oleh M. Ruddy Salam, Anggota DPRD Kota Pasuruan tersebut terlihat sibuk kerja bakti dengan masyarakat di minggu pagi (5/01/20). Berbaur dengan warga RW 07 Kelurahan Blandongan, Legislator muda yang terpilih dari Daerah Pemilihan Bugul kidul tersebut terjun langsung dalam gotong royong bersama konstituennya.

Ruddy Salam menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah inisiasi warga yang menghubungi dirinya agar titik rawan banjir di sungai petung untuk dilakukan pembuatan bendungan dalam rangka mengantisipasi meluapnya sungai yang tiap tahun meluber banjiri perumahan warga.

Warga dibantu Tim dari Dinas PU dan BPBD Kota Pasuruan sigap kerja bakti di sekitaran Sungai Petung.

“Beberapa waktu lalu banyak masyarakat yang menghubungi saya, mengingat puncak hujan akan segera tiba. Alhamdulillah kami menghubungi Dinas PU dan BPBD untuk turun ikut membantu warga. Kami dibantu 1000 sak pasir yang pagi ini kita bersama-sama mengerjakan bendungan darurat disekitar sungai petung” Ucap Politisi Partai Golkar tersebut.

Nampak puluhan masyarakat antusias dibantu oleh Tim dari Dinas PU Kota Pasuruan dan BPBD Kota Pasuruan. Mereka sigap bahu membahu melakukan bersih aliran air dan sungai serta pengerjaan bendungan darurat mengantisipasi datangnya banjir tahunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *