Misbakhun Reses Perdana Di Probolinggo, Sapa Konstituen di Empat Lokasi

Probolinggo – Reses perdana Mukhamad Misbakhun dalam masa jabatannya sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 digelar di Probolinggo. Politisi Partai Golkar yang terpilih dari Daerah Pemilihan Jawa Timur II itu memilih Probolinggo sebagai daerah pertama yang dikunjungi dalam rangkaian kegiatan resesnya yang dijadwalkan pada 25-26 Desember 2019.

Dalam kegiatan di hari pertama reses itu Misbakhun menggelar 4 kegiatan. Acara yang dihadiri oleh ratusan peserta dalam setiap kegiatannya tersebut bertujuan untuk menguatkan tali silaturahmi dan komunikasi dengan konstituen yang menghantarkan kembali Misbakhun duduk sebagai Legislator di Senayan.

Acara pertama dimulai di Pondok Pesantren Baitus Solihin Genggong Probolinggo. Sebuah Pondok yang diasuh oleh KH. M. Hasan Ainul Yakin atau yang akrab disapa Gus Nunung tersebut yang pada Pemilihan Legislatif 2019 menjadi Mitra strategis pemenangan Misbakhun di Probolinggo.

Acara kedua dilaksanakan dengan menggelar pertemuan bersama tim relawan Wakhid Nurokhman. Bertempat di Desa Selogudik Wetan Kecamatan Pajarakan, ditengah Hujan deras para relawan antusias mendengar arahan dari Misbakhun.

Selanjutnya acara reses digelar di Areal Rumah Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Pasuruan Bambang Robiyanto. Kegiatan yang berlangsung di Desa Maron Wetan Kecamatan Maron itu dihadiri oleh relawan yang menjadi motor pemenangan Golkar di Dapil IV Kabupaten Probolinggo.

Acara terakhir ditutup dengan Sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Hall RM. Orion Kota Probolinggo. Bersama Jaringan Relawan Anggota DPRD Kota Probolinggo dari Partai Golkar yaitu Masda Putri Amelia, Mukhlas Kurniawan dan Farina Churun Inin. Acara menjadi penuh dengan nuansa konsolidasi karena dihadiri oleh Ketua DPD Golkar Kota Probolinggo Audi Firmana.

Dalam kegiatan reses di Probolinggo tersebut Misbakhun membawa tiga pesan penting kepada konstituennya. Yang pertama Misbakhun menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja politik para relawan dalam memenangkan partai Golkar di Pemilu 2019.

Pesan kedua Misbakhun menyampaikan tentang Komitmennya untuk tetap bersinergi dengan mitra kerja komisi XI mengingat dirinya yang kembali diberikan mandat untuk duduk di komisi yang membidangi Keuangan Negara tersebut. Misbakhun menjelaskan konsen pembangunan dapilnya pada perbaikan tempat ibadah, pendidikan serta mendukung penuh tumbuh dan berkembangnya Industri Kecil Menengah.

Selanjutnya dalam seluruh kegiatan itu Misbakhun menyampaikan Resonansi Golkar tentang suksesnya Munas Partai Golkar yang menetapkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum. Misbakhun juga mengharapkan dukungan dan doanya semoga Airlangga Hartarto Sukses sebagai Ketua Umum Partai Golkar juga Sukses sebagai Menteri Koordinator Perekonomian.

Misbakhun juga meminta masyarakat untuk terus menjaga komitmen besarnya menjaga dan mensukseskan Program Kebijakan Presiden Jokowi dalam upayanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat indonesia.

Acara menjadi menarik dengan sesi tanya jawab dari peserta. Ada dua isu besar yang disampaikan audiens di reses probolinggo. Yang pertama adalah tentang Nasib Mantan karyawan PT Kertas Leces dan yang kedua adalah tentang tunggakan tunjangan sertifikasi yang meresahkan tenaga pendidik. “Saya dapat oleh-oleh penting dari probolinggo yang pasti akan saya follow up di Senayan, khusus tentang tunggakan sertifikasi guru akan saya sampaikan kepada menteri keuangan” tegas Misbakhun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *