DPW MOI Jatim Resmi Berhentikan Agung Santoso

Surabaya – Rapat Pleno Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia Jawa Timur (DPW MOI Jatim) yang berlangsung pada Senin (23/12/2019) berhasil mengambil keputusan penting dalam rangka penyelamatan organisasi.

Bertempat di kantor sekretariat DPW MOI Jatim Jl. Ngagel Tirto No. 21 Surabaya tersebut dihadiri oleh 12 pengurus aktif dan satu dewan penasehat. Sebagai informasi bahwa jumlah pengurus DPW MOI Jatim berjumlah 19 orang. Dua diantaranya secara resmi telah mengundurkan diri yaitu M. Ageng Dendy Setyawan dan Ida Rachmawati, sehingga jumlah pengurus yang aktif sebanyak 17 orang.

“Sesuai dengan AD/ART MOI maka rapat ini sah dan Quorum karena sudah dihadiri oleh 12 orang pengurus dari 17 pengurus yang aktif” Ujar Wakil Ketua DPW MOI Jatim Taufik Nur Rohman yang memimpin jalannya rapat Pleno Pengurus.

Sejumlah lebih dari 2/3 Pengurus DPW MOI Jatim menggelar rapat pleno di kantor sekretariat DPW MOI Jatim.

Agenda rapat kemudian berlanjut dengan pembahasan atas situasi terkini organisasi yang dilakukan oleh seluruh pengurus yang hadir. Alfan Arif selaku sekretaris DPW MOI Jatim menyampaikan bahwa rapat ini adalah inisiatif seluruh pengurus yang dilandasi atas keprihatinan seluruh pengurus atas kinerja dan sikap tidak etis bahkan diduga kuat melanggar hukum yang dilakukan oleh ketua DPW MOI Jatim Agung Santoso.

Rapat Pleno akhirnya memutuskan untuk menyatakan mosi tidak percaya kepada ketua DPW MOI Jatim dan meminta DPP MOI untuk segera menunjuk ketua baru yang dipilih dari pengurus DPW MOI Jatim yang saat ini aktif dikepengurusan.

Rapat pleno juga menyepakati untuk segera melakukan konsolidasi organisasi mengingat selama hampir satu tahun DPW MOI Jatim yang dipimpin Agung Santoso gagal menghidupkan organisasi dan tidak mampu menjalin relasi dengan mitra strategis. “Saudara Agung Santoso selalu bertindak sendiri atas nama organisasi bahkan melakukan pemalsuan kop surat, dan yang terpenting beberapa keputusan pleno organisasi selama ini tidak dieksekusi dengan baik” tegas Wasis yang menjabat sebagai Bendahara DPW MOI Jatim.

Rapat Pleno yang dimulai pada pukul 10.40 WIB tersebut juga dihadiri oleh beberapa pengurus DPC MOI Kabupaten/Kota. Serta banyak beberapa pengurus DPC MOI Kabupaten/Kota yang menyetujui hasil rapat tersebut melalui komunikasi lewat telepon dan group wa. “Kami DPC MOI Lamongan beserta dengan DPC yang lain memang gerah dengan situasi DPW MOI Jatim terutama agung santoso yang tidak menjalankan organisasi secara profesional” ucap Supriyono ketua DPC MOI Lamongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *