DPRD Kabupaten Pasuruan Sosialisasikan 8 Raperda Inisiatif

Pasuruan – Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif DPRD Kabupaten Pasuruan Tahun 2019, dilaksanakan pada senin 16 Desember 2019 di kecamatan Nguling.

Sosialisasi Raperda Inisiatif ini di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Pasuruan Rias Yudikari Drastika SH. Politisi dari Fraksi Golkar ini memberikan materi sosialisasi atas Rancangan Peraturan Daerah yang sedang serius dimatangkan oleh Legislatif.

Pada tahun 2019 ini DPRD Kab. Pasuruan membuat 8 (delapan) Rancangan Raperda Inisiatif, diantaranya Raperda Disabilitas, Raperda Penyelengaraan Menara telekomunikasi dan Restribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi, Perubahan Atas Peraturan Daerah Kab. Pasuruan no 2 tahun 2015 tentang Pembentukan Peraturan Daerah, Raperda Inovasi Daerah, Raperda Ketahanan Pangan dan Gizi, Raperda Produk Unggulan Daerah, Raperda Desa Wisata, Raperda Pembangunan Sarana dan Prasarana Industri.

Dalam sosialisasi ini dihadiri dari Tokoh Masyarakat, Pengusaha, Kalangan Akademisi, Mahasiswa dan Delegasi dari Internal Partai GOLKAR, Ketua DPD Partai GOLKAR Kab. Pasuruan, Drs. Udik Djanuantoro I.R, Ketua Kecamatan Partai GOLKAR se dapil 3 (Rejoso, Lekok, Grati, Nguling dan Winongan), AMPG dan Al Hidayah.

Sementara itu salah satu peserta sosialisasi raperda, Musafir mewakili dari Mahasiswa Universitas Merdeka Pasuruan mengungkapkan bahwa Sosialisasi ini sangat perlu, karena dengan adanya rancangan perda ini masyarakat bisa mengetahui dasar hukumnya. “Kalau raperdanya pro masyarakat ya silakan dilanjutkan, kalau tidak pro masyarakat maka sebagai mahasiswa akan kami kritisi biar menjadi perda yang sesuai harapan masyarakat Kabupaten Pasuruan”. Tegas aktifis PMII tersebut.

Dalam sosialisasi tersebut Wakil ketua DPRD Kab. Pasuruan, Rias Yudikari Drastika SH dalam hal ini mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersinergi dan berperan aktif ikut mengawal rancangan perda tersebut, agar raperda ini sesuai dengan harapan semua masyrakat kab. pasuruan, bukan hanya kepentingan kelompok tertentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *