Fatayat NU Bangil Gelar Konfercab XIII

Bangil – Pengurus Cabang Fatayat Bangil hari ini (15-12-2019) menggelar konferensi, sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2014-2019. Acara yang di ikuti oleh 169 ranting ini di awali pembukaan yang dibuka oleh Pengurus Wilayah Fatayat Jawa Timur.

Dalam Forum Musyawarah Tertinggi tingkat cabang tersebut Pengurus Wilayah Fatayat Jawa Tumur memberikan pesan supaya seluruh kader fatayat siap berjuang, serta memperhatikan usia jenjang kaderisasi.

Acara Pembukaan kemudian dilanjut dengan sambutan dan arahan oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf. Bupati yang juga menjabat sebagai Komandan Satkorwil Banser Jawa Timur tersebut menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pasuruan selalu siap memberikan support kepada Fatayat. “Fatayat Cabang Bangil adalah Fatayat ibu kota Pasuruan, yang tentunya akan menjadi referensi tersendiri bagi Fatayat yang lain”, kata bupati Pasuruan yang akrab disapa Gus Irsyad ini.

Tidak hanya itu, bupati yang sangat inovatif ini juga memberikan bantuan sebesar 10 juta rupiah untuk kesuksesan acara tersebut. PC Fatayat bangil sangat mengucapkan terima kasih sebesar besarnya terhadap support Bupati.

Setelah pembukaan usai, dilanjutkan dengan acara pembacaan laporan pertanggung jawaban (LPJ). Namun yang menarik dalam forum LPJ itu adalah hampir dari 90 persen peserta memberikan kepercayaan penuh bahwa Laporan pertanggung jawaban tidak perlu dibacakan, hanya di baca sendiri sendiri oleh peserta konfrensi, hampir seluruh ranting sepakat tidak perlu dibacakan.

Sontak hal tersebut disambut tangis haru oleh pengurus fatayat cabang. Disela pecah tangis haru, seluruh peserta membaca sholawat badar dengan berdiri. Akhirnya forum konfrensi secara bulat menerima laporan pertanggung jawaban pengurus cabang fatayat Bangil 2014-2019.

Acara kemudian berlanjut pada sidang komisi yg di ikuti oleh beberapa ranting. Setelah sidang komisi berlangsung dan usai, maka tahap selanjutnya tepat pukul 14.13 WIB prosesi pemilihan ketua Fatayat cabang Bangil. Tahap pemilihan bakal calon berlangsung selama 45 menit, dengan jumlah pemilih 114 suara.

Pada tahap pencalonan ini sahabat Budi Rahayu mengantongi 112 suara, 1 suara abstain, 1 suara tertuju Dia Ayu. Maka sesuai tatib pemilihan ketua, jika terdapat 1 calon ketua saja, maka dinyatakan sebagai ketua terpilih.

Maka secara resmi forum konferensi cabang fatayat NU Bangil ke XIII tongkat estafet kepemimpinan Fatayat Cabang Bangil di pegang oleh sahabat Budi Rahayu. (Yuni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *