Supercamp penyuluh agama Islam kabupaten Pasuruan

Pasuruan – Penyuluh Agama Islam di Kabupaten Pasuruan menggelar acara Supercamp. Acara yang melibatkan seluruh penyuluh agama islam di lingkungan kerja kementrian agama Kabupaten Pasuruan tersebut berlangsung di Tosari, sebuah wilayah dataran tinggi yang berada di kawasan Gunung Bromo Tengger.

Tepat tanggal 13/12/2019, jam 16.00 WIB bertempat di Masjid Al Mujahidin Tosari, acara supercamp penyuluh agama Islam di buka oleh kepala Kantor kementrian agama Kabupaten Pasuruan Dr Asadul Anam. Dalam Sambutannya dia berharap agar penyuluh menyampaikan pesan Islam yang santun, merangkul bukan memukul, karena sesungguhnya begitu konsep Islam, Rahmatal lil Alamin.

Acara yang bertema “Meneguhkan peran penyuluh agama Islam dalam membangun moderasi bangsa” adalah sebagai upaya serta harapan agar penyuluh agama islam menjadi pusat gerakan pemuka agama yang yg moderat.

Acara yang di gelar selama dua hari ini bertujuan supaya seorang penyuluh mempunyai visi dakwah yang luas dan luwes. Dalam rangkaian acaranya seluruh peserta yang berjumlah 167 orang itu akan melakukan sesi tafakur di Lautan Pasir Bromo serta ditutup dengan Deklarasi Anti Radikalisme.

Wachyuni salah satu penyuluh agama yang hadir sebagai peserta Supercamp menyampaikan kesan atas acara tersebut. “Acara yang bagus dan harus terus di upayakan karena ukhuwah basyariyah terjalin maka ukhuwah wathoniyyah juga terjalin. Juga semoga penyuluh agama Islam benar-benar mampu membangun Indonesia yang Ramah. Serta berwawasan luwas, menuju negara yg baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *