Reses Perdana Sutirta Ajak Masyarakat Awasi Kebijakan Pemerintah Kota Pasuruan

Kota Pasuruan – Reses Perdana Anggota Legislatif DPRD Kota Pasuruan di penghujung tahun 2019 dilaksanakan untuk menjaring aspirasi masyarakat sekaligus sarana komunikasi dan silaturahim antara konstituen dan anggota parlemen.

Sutirta salah satu anggota DPRD Kota Pasuruan memanfaatkan waktu reses untuk menguatkan kembali komunikasi dan tali silaturahmi antara dirinya yang terpilih kembali sebagai anggota legislatif dari daerah pemilihan Gadingrejo dengan kader dan relawan serta perwakilan dari element masyarakat.

Dalam reses perdana tersebut, politisi partai Golkar itu menyampaikan tentang tugas dan fungsi Legislatif dalam trias politika terutama dalam kapasitasnya dalam struktur pemerintahan di Kota Pasuruan.

Sutirta dalam pidatonya dihadapan ratusan peserta yang memadati area gedung futsal citra indah Gadingrejo Kota Pasuruan pada Rabu (11/12/2019) tersebut menjelaskan tentang fungsi anggota legislatif. “Saya perlu sampaikan kepada bapak ibu sekalian bahwa fungsi yang melekat pada kami (legislatif) adalah fungsi penganggaran, fungsi pengawasan dan fungsi legislasi” Ujar Sutirta.

Dalam kegiatan tersebut sutirta juga menjelaskan tentang peran masyarakat dalam membantu kinerja fungsi pengawasan dengan bersama-sama memantau program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pasuruan agar tepat sasaran. “APBD Kota Pasuruan yang besar dengan nilai 1,086 Trilyun harus kita awasi penggunaannya, supaya masyarakat bisa terbantu dengan program yang tepat sasaran. Yang terpenting jangan sampai ada program yang hanya menghamburkan uang rakyat, mari awasi dan laporkan pada kami” Tegas Sutirta dalam pidatonya.

Acara reses perdana tersebut juga dihadiri oleh H. Thoyib yang juga anggota DPRD Kota Pasuruan dari dapil Gadingrejo. Dalam sambutannya H. Thoyib selaku tuan rumah kegiatan reses itu menyampaikan bahwa selama ini sutirta dikenal sebagai anggota dewan yang disiplin dan sangat komitmen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *