Ponpes Nurudh Dholam II Resmi Luncurkan Balai Latihan Kerja Komunitas

Pasuruan – Kiprah Pondok Pesantren semakin menunjukan kesiapan di Era Peradaban Digital. Berbagai strategi dirumuskan pondok pesantren dalam menyiapkan berbagai tantangan zaman yang serba teknologi dengan derasnya informasi.

Seperti yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Nurudh Dholam II, dalam menyiapkan santrinya di era digital pondok Pesantren yang diasuh oleh KH. Achmad Rifai itu kemarin (09/12/2019) secara resmi melakukan launching dan peresmian Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Teknologi informasi.

Bertempat di Komplek Pondok Pesantren Nurudh Dholam II Desa Winong Kecamatan Beji Pasuruan, acara peresmian dihadiri oleh Kepala Desa Winong Yanto sekaligus melakukan ceremony gunting pita sebagai tanda dibukanya Gedung BLK Komunitas Nurudh Dholam II.

KH. Achmad Rifai selaku Pengasuh Ponpes Nurudh Dholam II menyampaikam bahwa Maksud didirikannya BLK yang khusus bergerak dalam meningkatkan skill dibidang teknologi informasi ini adalah untuk menciptakan santri yang visioner dan bisa menjawab tantangan zaman. “Ini adalah Ikhtiar kami untuk terus berupaya meningkatkan skill dan kualitas santri, Supaya santri jadi alim visioner / alim cerdas pintar dan benar” Ucap Kyai Kharismatik yang identik dengan Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) tersebut.

Acara peresmian BLK tersebut dirangkai dengan pelatihan berbasis kompetensi yang diikuti oleh puluhan santri. Dalam pelatihan tersebut santri dilatih untuk memiliki skill desain grafis dan computer asisten operator.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *