KNPI Beji Gelar Peringatan Hari Ibu

Pasuruan – Komite Nasional Pemuda Indonesia kecamatan Beji Kabupaten  Pasuruan pada hari rabu kemarin, tepat tanggal 4 Desember 2019 menggelar peringatan hari ibu yang bertempat di Balai Desa Beji.

Bekerja sama dengan PKK kecamatan Beji, Pada event tersebut KNPI menganggap penting untuk dilaksanakan bersama ibu ibu PKK. “karena peran ibu saat ini harus selalu di pompa,agar mampu mengantarkan para pemuda yang sehat serta mencintai bangsanya” ujar Wachyuni selaku Ketua PK KNPI Beji.

Kemudian lebih lanjut Wachyuni menjelaskan alasan DPK KNPI Beji mengangkat inti tema stop narkoba dan radikalisme tidak lain adalah keduanya sudah menjadi bentuk alat penjajah tanpa senjata yang harus dilawan. “Pemuda pemuda harus sehat jasmani dan rohani, karena ke depan pemuda lah yang akan melangsunglan kehidupan bernegara” imbuhnya.

Pada event dialog inspiratif tersebut di hadiri oleh narasumber yang kompeten, mereka adalah ibu Arofah S.Hum. Pimpinan ormas fatayat ini menyampaikan agar para ibu mendampingi putra putrinya supaya mereka sangat percaya keluarga, lingkungan dan bangsanya.

Sedangkan narasumber yang lain adalah Budi Rahayu S.Pd yang dalam materinya mengajak para ibu supaya betul betul memperhatikan anak anaknya. “Jangan sampai anak kita bergaul dengan orang yang tidak kita kenal dengan baik, atau anak lebih percaya orang lain daripada keluarga” imbuhnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 jam ini berlangsung cukup khitmad, meskipun ada beberapa perwakilan desa tidak hadir dikarenakan belum dilantiknya kades baru. Diana Taufiqul Ghoni selaku Ibu Camat Beji juga mengajak para ketua penggerak PKK desa untuk menyampaikan apa yang narasumber sampaikan, dan tema yang di usung ini merupakan pokok tema dari bela negara.

Sejumlah kurang lebih 50 orang peserta hadir dalam event yang diakhir acara kemudian di tutup dengan pembagian doorprize.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *