Wapres Beri Kuliah Umum Di UNISMA

Malang – Wakil Presiden RI KH. Makruf Amin kunjungi kampus hijau Universitas Islam Malang bersama gubernur jatim Khofifah indar parawansa. Kehadiran Wapres yang juga Ulama Kharismatik tersebut sekaligus secara resmi meluncurkan komitmen sebagai “ Kampus pelopor Gerakan Anti Radikalisme “.

Gerakan Universitas Islam Malang Anti Radikalisme sangat relevan dengan situasi saat ini. Radikalisme mengancam kehidupan kita sebagai ummat islam khususnya warga NU. Kuliah umum dan peluncuran gerakan anti radikalisme di Universitas Islam Malang, Rabu (27/11).

Menurut Wakil Presiden RI KH. Makruf Amin, Radikalisme adalah salah satu penyakit yang harus di musnahkan agar terciptanya kehidupan yang lebih baik. “Kita harus mengakui bahwa islam sebagai agama yang memberikan rahmat pagi seluruh semesta. Akan tetapi digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mencapai tujuan dengan kekerasan” Jelas Wapres dalam Materinya.

Kemudian disisi lain Wakil Presiden mengatakan bahwa kemiskinan merupakan salah satu faktor penyebab sesorang terpengaruh dalam melakukan tindakan radikalisme, sehingga harus ada penguatan ekonomi dari tataran bawah. Ekonomi ummat harus menjadi ujung tombak dalam menangkal radikalisme. Yang disebut sebagai pembangunan ekonomi dari bawah.

Kemudian dalam kesempatan tersebut Rektor Universitas Islam Malang, prof, Dr. H. Maskuri, M.Si mengatakan bahwa pihaknya mengusulkan agar kementrian dan lembaga yang terkait untuk mendirikan laboratorium anti radikalisme. Kami usul perlu adanya laboratorium anti radikalisme lintas kementrian dan kampus Unisma siap menjadi bagian tersebut. (fiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *