PENDIDIKAN ADALAH KEMULYAAN

 

 

PENDIDIKAN ADALAH KEMULYAAN

Oleh: H. Banu Atmoko

Guru

SAHABAT APENSOINDONESIA.COM

Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. Pendidikan sering terjadi di bawah bimbingan orang lain, tetapi juga memungkinkan secara otodidak.

Etimologi kata pendidikan itu sendiri berasal dari bahasa Latin yaitu ducare, berarti “menuntun, mengarahkan, atau memimpin” dan awalan e, berarti “keluar”. Jadi, pendidikan berarti kegiatan “menuntun ke luar”. Setiap pengalaman yang memiliki efek formatif pada cara orang berpikir, merasa, atau tindakan dapat dianggap pendidikan.

Pendidikan umumnya dibagi menjadi tahap seperti prasekolah, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, dan kemudian perguruan tinggi, universitas atau magang.

Sebuah hak atas pendidikan telah diakui oleh beberapa pemerintah. Pada tingkat global, Pasal 13 Kovenan Internasional tentang Hak Ekonomi, Sosial dan Budaya mengakui hak setiap orang atas pendidikan. Meskipun pendidikan adalah wajib di sebagian besar tempat sampai usia tertentu, bentuk pendidikan dengan hadir di sekolah sering tidak dilakukan, dan sebagian kecil orang tua memilih untuk pendidikan home-schooling, e-learning atau yang serupa untuk anak-anak mereka.

Guru adalah pendidik dan pengajar pada pendidikan anak usia dini jalur sekolah atau pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Dalam definisi yang lebih luas, setiap orang yang mengajarkan suatu hal yang baru dapat juga dianggap seorang guru.

Pendidikan adalah Kemulyaan yang harus di jaga serta , Maka dari itu Mulyakan selalu Bapak / Ibu Dewan Guru tersebut , Karena dari tangan beliau lah lahir seorang Pemimpin – Pemimpin Yang Unggul dan Hebat.

Pada hari SABTU 17/11/2019 , Kemdikbud mengadakan Seminar Tentang PERLINDUNGAN Guru yang diadakan Di LPMP JATIM Dimana Pemateri yang di hadirkan sangat kompeten Seperti Prof Tukiran , Dr. HJ GUNARTI DWI LESTARI , M.Si dan masih banyak lainnya , Menurut Dr MARTADI , M.Sn bahwa, Pendidikan adalah Kemulyaan.

Menurut Bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Bapak H. Banu Atmoko , S.Pd bahawasannya Jika Ingin Pendidikan tersebut dapat mengantarkan siswa yang Unggul dan berprestasi , maka Mulyakan Guru, Jangan Di Berikan Beban yang sangat berat Untuk Guru. Kata Banu Atmoko , S.Pd.

Jangan Karena Ingin membuat Anak Didik Nya DISIPLIN dan CERDAS Guru diperkarakan dalam Kasus Hukum. Disamping Itu Juga Menurut Kepala Sekolah Kelahiran APRIL 1984, bahwasannya Guru jangan terlalu di sibukan dengan Administrasi administrasi yang terlalu bertele tele. Akibatnya, Guru tidak dapat mengajar dengan baik jika sibuk Administrasi terus. (BA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *