Wakil Bupati Nias Pimpinan Upacara Peringatan Hari Pahlawan

NIAS, Minggu (10/11/2019) jurnalexpress.com – Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu pimpinan upacara peringatan hari pahlawan yang di selenggarakan di halaman Kantor Bupati Nias, Minggu (10/11)

Pada upacara peringatan hari pahlawan tersebut dihadiri langsung oleh Sekda Kabupaten Nias, Firman Yanus Larosa, Kabag Ren Polres Nias AKP Andri Manalu, SH mewakili Kapolres Nias, Perwakilan dari Kodim 0213 Nias serta para PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Nias.

Salah seorang PNS yang sehari-hari bertugas di Badan Kesbangpol Kabupaten Nias, Aryani Sri Hartati Zebua, SH menulis ungkapannya untuk menghargai Pahlawan Nasional Indonesia di dinding Facebook miliknya.

“Selamat Hari Pahlawan Tahun 2019. Bangsa yang besar bangsa yang menghargai jasa Pahlawannya,” tulis PNS Kabupaten Nias itu.

Dikutip dari Wikipedia Hari Pahlawan adalah hari nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia, dan diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya di Indonesia. Hari ini untuk memperingati Pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945, di mana para tentara dan milisi Indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia. Hari Nasional ini ditetapkan melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959.

Reporter : Agustinus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *